Toyota Pastikan Supra Hadir di Indonesia, tapi..

Oleh Arief Aszhari pada 18 Apr 2019, 15:09 WIB
Diperbarui 20 Apr 2019, 14:13 WIB
Toyota Supra 2020

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu mobil sport Toyota, Supra dikabarkan bakal dijual di Indonesia. Bahkan, kendaraan ikonik asal Jepang ini, sudah resmi terdaftar di Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) DKI Jakarta, dengan mengadopsi mesin 3 liter dan harganya mencapai Rp1,492 miliar.

Lalu, dengan informasi yang cukup detail tersebut, kapan PT Toyota Astra Motor (TAM) bakal resmi mengaspalkan Supra di Tanah Air?

Dijelaskan Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto, kedatangan Toyota Supra di Indonesia, hanya tinggal tunggu waktunya saja. Namun, tidak berarti model ini akan dihadirkan berbarengan dengan pameran otomotif bergengsi, seperti IIMS dan juga GIIAS.

"Tunggu tanggal masuknya, tidak harus ikuti momentum. Menunggu waktu yang pas saja kira-kira kapan, dan kita kan mau launching produk lebih banyak dari tahun lalu," jelas pria yang akrab disapa Soerjo ini saat berbincang dengan wartawan di Jakarta Pusat, belum lama ini.

Sementara itu, jika berbicara peluang pasar, memang akan sangat terbatas sekali, karena mobil ini bisa dibilang kendaraan hobi dengan harga yang tinggi.

2 of 3

Selanjutnya

Namun, untuk mengangkat citra merek, mendatangkan Toyota Supra sepertinya bakal menjadi pilihan yang tepat.

"Toyota Supra masuk, 86 tetap jualan. Jadi bagus, orang-orang tidak bisa meledek Toyota sebagai old fashion, sekarang ada Supra bagus ya," pungkasnya.

Saat ini Toyota Supra terbaru ditawarkan dalam tiga pilihan mesin, yaitu 6-silinder inline 3.000 cc 340 Tk 500 Nm, 4-silinder 197 Tk 320 Nm, dan 4-silinder 2.000 cc 256 Tk 400 Nm.

Ketiga dapur pacu tersebut dikawinkan dengan sepasang turbocharger.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓