Sukses

Cara Unik Polisi Sumatera Utara Ajak Warga Gunakan Hak Pilihnya Besok

Menjelang pencoblosan Pemilu Serentak 2019 pada Rabu 17 April 2019 besok, masyarakat diimbau untuk memberikan hak suara di tempat pemungutan suara (TPS).

Liputan6.com, Medan - Menjelang pencoblosan Pemilu Serentak 2019 pada Rabu 17 April 2019 besok, masyarakat diimbau untuk memberikan hak suara di tempat pemungutan suara (TPS).

Masyarakat nantinya harus memilih presiden dan wakil presiden, anggota legislatif, anggota legislatif tingkat provinsi, anggota legislatif tingkat kabupaten/kota, serta DPD.

Mengingat waktu pencoblosan Pemilu Serentak 2019 hanya tinggal hitungan jam, beragam aksi dan imbauan untuk menggunakan hak pilih terus dilakukan untuk menekan angka golput.

Salah satu yang menarik perhatian terjadi di Sumatra Utara. Seorang anggota polisi mengimbau seluruh masyarakat untuk datang ke TPS besok sebelum jam 13.00 waktu setempat.

Saksikan Videonya di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dengan menggunakan sepeda motor dan alat pengeras suara, seorang polisi terlihat berkeliling sambil memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

"Tolong bapak ibu janga lupa datang ke TPS pada hari Rabu. Berikan suara kita. Jangan takut, jangan mau diintimidasi, keselamatan pada saat memberikan suara, kami dari TNI dan Polri siap mengamankan," kata polisi yang tidak diketahui namanya tersebut.

Tanpa rasa lelah, imbauan polisi dari Polsek Pantai Cermin, Sumatra Utara terus diberikan hingga menarik perhatian masyarakat dan pengguna jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.