All New Livina Masih Jarang Ditemui di Jalanan, Ini Komentar Nissan

Oleh Dian Tami Kosasih pada 16 Apr 2019, 17:04 WIB
Diperbarui 16 Apr 2019, 18:16 WIB
Nissan Livina

Liputan6.com, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi meluncurkan mobil di kelas Low MPV, all new Nissan Livina Februari lalu. Meski sudah cukup lama diluncurkan, mobil dengan platform dan mesin yang sama milik Mitsubsihi Xpander itu belum banyak terlihat di jalan.

Menanggapi hal tersebut, Head of Product Communication Nissan Motor Indonesia (NMI), Hana Maharani mengaku saat ini proses pengiriman Livina terbaru kepada konsumen masih dilakukan.

"Sudah dikirim (Livina baru). Iya itu tadi mungkin masih dalam proses pembuatan STNK dan sebagainya. STNK lah yang terutama," kata Hana di Menteng, Jakarta Pusat.

Apabila konsumen melakukan pembelian saat ini, Hana mengaku beberapa tipe dan warna Livina masih inden. Meski demikian, inden terkait mobil pabrikan otomotif Jepang tersebut masih normal.

"Inden mungkin sebulan dua bulan, tergantung varian dan warnanya. Misalnya di Jakarta dan daerah. Kalau di Jakarta kita bisa lebih cepat, tapi kalau jauh kayak di Manado, enggak mungkin bisa cepat karena ada waktu pengiriman," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Sebagai informasi, all new Nissan Livina terbaru telah dilengkapi hill start assist, traction control, vehicle dynamic control, serta fitur keselamatan seperti dual SRS airbag, safety belt 3P ELR 7 pcs, auto hazard light on emergency braking, parking sensor dan kamera belakang, dan sistem pengereman ABS dan EBD.

Untuk jantung penggeraknya, all new Nissan Livina berkapasitas 1.499cc, yang dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan.

Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 102 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm.

Untuk warnanya, tersedia enam pilihan yaitu ruby red, sunset orange, black knight, timeless grey, silver tech, dan white pearl.

3 dari 3 halaman

Seharian Jadi Sopir dan Penumpang Nissan Serena, Seperti Apa Rasanya?

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi mengaspalkan medium MPV andalannya, new Nissan Serena, Februari lalu. Mendapatkan berbagai teknologi dan fitur canggih, mobil pabrikan otomotif Jepang ini diklaim mampu meningkatkan pengalaman dan kenyamanan berkendara bagi pengemudi dan penumpangnya.

Mencari tahu kebenaran itu, Liputan6.com mendapat kesempatan mencoba Nissan Serena terbaru. Pengujian ini sendiri, dilakukan dari Jakarta hingga Sentul, Jawa Barat.

Dalam pengujian, Liputan6.com mendapatkan unit Nissan Serena dengan transmisi automatic(A/T) alias varian tertinggi, yakni Highway Star (HWS).

Lebih dulu menjadi penumpang, mobil ini mampu memberikan kenyamanan karena tempat duduk captain seat yang bisa diatur sesuai keinginan.

Bahkan penumpang baris tengah, bisa mengubah kursi layaknya tempat tidur karena kabin yang luas.

Selengkapnya baca di sini

Lanjutkan Membaca ↓