Sukses

BMW Z4 Hasil Kolaborasi dengan Toyota Siap Tampil di IIMS 2019

BMW Group Indonesia siap membawa kejutan untuk pecinta mobil sport di Indonesia. Kejutan tersebut akan hadir di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - BMW Group Indonesia siap membawa kejutan untuk pecinta mobil sport di Indonesia. Kejutan tersebut akan hadir di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 mendatang.

Pabrikan asal Jerman ini membawa roadster generasi terbaru. Seperti yang diungkap Vice President of Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'tania usai peluncuran all new X5 di Jakarta, kemarin (11/04).

“Untuk IIMS 2019 ada kendaraan terbaru yang ikonik. Kendaraan ini merupakan truly sheer driving pleasure. Sebuah roadster, dan ini sudah cukup lama BMW belum mengeluarkan generasi terbarunya,” jelasnya.

Walau tak mengungkapkan secara jelas, diduga modelnya BMW Z4 Roadster. Mengingat mobil ini baru diremajakan oleh BMW global. Apalagi dalam kesempatan berbeda, mereka memang pernah menjanjikan untuk memboyong roadster ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Kehadirannya tentu ditunggu-tunggu. Sekadar pengingat, Z4 Roadster yang berbagi platform dengan Toyota Supra itu, meluncur pertama kali di Concours d'Elegance Pebble Beach, California, Amerika Serikat. Ia berbagi platform dengan Toyota Supra, yang belum lama ini ikut dikenalkan secara global. Tampil segar, berbagai peningkatan disematkan, mulai dari urusan performa maupun fitur.

Merupakan model ikonik, di balik kapnya menawarkan jantung mekanis yang bertenaga. Punya kubikasi 3.0-liter BMW M Performance TwinPower Turbo 6-silinder, Z4 Roadster mampu memproduksi tenaga sebesar 382 Tk dan momen puntir 500 NM. Keseluruhan daya dorong disalurkan melalui sistem transimisi otomatis ZF 8-speed ke penggerak roda belakang.

Mobil Baru BMW Group Indonesia

Di samping mobil sport beratap terbuka, IIMS turut dimanfaatkan BMW Group Indonesia untuk memperkenalkan model-model barunya. Tapi Jodie masih enggan menjelaskannya, hanya memastikan model itu semakin mumpuni dalam memenuhi kebutuhan konsumen di Tanah Air.

“Ada peluncuran beberapa kendaraan, tapi yang jadi highlight roadster itu,” tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Saat ditanya terkait brand MINI, ia tak menjabarkan apakah memboyong model baru di IIMS 2019. Meski dipastikan, merek ikonik yang berada di bawah naungan BMW Group Indonesia tersebut, tetap tampil di pameran otomotif yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta itu.

Jodie malah menyebut MINI siap menghadirkan kendaraan baru di event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE (Indonesia Convention Exhibition) BSD, Tangerang pada Juli mendatang. Tetapi lagi-lagi, ia masih menutup rapat mobil-mobil seperti apa yang dipamerkan nanti.

“GIIAS juga ada kendaraan baru. Tapi bukan hanya BMW, ada Mini juga. Ditunggu saja,” tutupnya.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.