Sukses

Nissan X-Trail Pakai Mesin yang Pernah Ditawarkan buat Mercedes, Mesin Apa?

Nissan X-Trail punya banyak penggemar di Inggris. Baru saja Nissan X-Trail mendapat hadiah dua pilihan mesin baru untuk pasar Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Nissan X-Trail punya banyak penggemar di Inggris. Namun karena isu Brexit, maka Nissan tak lagi diproduksi di nergeri Pangeran William ini. Walau begitu, baru saja Nissan X-Trail mendapat hadiah dua pilihan mesin baru untuk pasar Inggris. 

Melansir Autoevolution, Nissan X-Trail punya mesin DIG-T (mesin bensin turbo dan direct-injection) yang bertenaga 160 Tk dan torsi puncak 270 Nm. Mesin ini dipadukan dengan gearbox dual clutch 7-percepatan untuk menggerakan roda depan. 

Ternyata, mesin ini juga pernah ditawarkan untuk semua model kompak Mercedes. Mesin bensin 1.3L Turbo itu juga menjadi sumber tenaga Renault Kadjar. Sejak tahun lalu, adik Nissan X-Trail, Qashwai juga memakai mesin yang sama. 

Dengan mesin tersebut, crossover 5- atau 7-penumpang itu bisa mencapai akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 11,5 detik. "Nissan X-Trail sekarang lebih baik dari sebelumnya karena powertrain barunya," ujar Nissan Europe Executive, Jean-Philippe Roux. 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin Nissan X-Trail Lainnya

Satu mesin lainnya adalah mesin diesel 1.7 dCi. Mesin ini tersedia untuk Nissan X-Trail 2019 varian 2WD atau 4WD. Mesin diesel 1.7L itu dipadukan dengan transmisi otomatis CVT atau manual 6-percepatan. 

Mesin itu menghasilkan tenaga 150 Tk dengan torsi 340 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam butuh waktu yang lebih pendek, 10,7 detik.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.