Sukses

Bukan Mitsubishi Xpander yang Paling Memikat di GIIAS Surabaya 2019

GIIAS Surabaya 2019 sudah berakhir 7 April 2019 di Grand City Convex, Surabaya. Pameran 10 ini berhasil membangun antusiasme positif menuju rangkaian lain GIIAS 2019 The Series, yang akan berlangsung di Jakarta, Makassar, dan Medan.

Liputan6.com, Jakarta GIIAS Surabaya 2019 sudah berakhir 7 April 2019 di Grand City Convex, Surabaya. Pameran 10 ini berhasil membangun antusiasme positif menuju rangkaian lain GIIAS 2019 The Series, yang akan berlangsung di Jakarta, Makassar, dan Medan.

GIIAS Surabaya 2019 diikuti 12 merek passenger car Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu Passanger, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, Wuling, dan 3 merek commercial vehicle, yakni DFSK, Isuzu Commercial dan Mitsubishi Fuso. 

Selain itu ada 4 brand motor yaitu Honda, Suzuki, Yamaha, dan Viar serta puluhan industri pendukung otomotif lainnya. 

Lokasi outdoor juga tidak kalah menarik selama GIIAS Surabaya berlangsung, terutama area test drive. Sepanjang pameran, rupanya SUV pendatang baru asal Tiongkok, Wuling Almaz sukses menggugah rasa penasaran banyak orang.

Tidak heran jika Wuling Almaz menjadi mobil paling banyak dijajal pengunjung GIIAS Surabaya. Menyusul berikutnya adalah Mitsubishi Xpander dan Suzuki Ertiga.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Honda Rebel Paling Banyak Dicoba

Sementara untuk roda dua, Honda Rebel menjadi motor terbanyak yang dicoba pengunjung GIIAS Surabaya. Tempat kedua yang menjadi favorit adalah Suzuki GSX-150, dan ketiga Honda PCX.

Namun sayangnya penyelengara pameran tidak menyebutkan seberapa besar perolehan angka test drive dan test ride yang diraih masing-masing mobil dan motor.

Pada sisi lain, pameran yang dibuka secara resmi oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, mampu mendatangkan 55.531 pengunjung. 

"Harapan kami akan tidak putusnya antusiasme dan dukungan masyarakat Surabaya menyambut perkembangan dari industri otomotif yang kami sajikan dalam setiap pameran GIIAS. Karena kami meyakini antusiasme masyarakat adalah semangat positif bagi industri," ujar Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi.

Setelah Surabaya, GIIAS 2019 The Series akan dilaksanakan di ICE, BSD City, tanggal 18 - 28 Juli, kemudian disusul dengan Makassar, 11 - 15 September 2019 di Celebes Convention Center, dan ditutup di Medan, 23 - 27 Oktober 2019 di Santika Convention Center.

Penulis: Nazarudin Ray

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.