Sukses

Nenek 93 Tahun Masih Setia Riding Pakai Moge, Ingin Lintas Negara

Telah beberapa kali tampil dalam film dokumenter bertema sepeda motor, Anda mungkin pernah melihat wawancara nenek berusia 93 tahun, Gloria Struck.

Liputan6.com, Jakarta Telah beberapa kali tampil dalam film dokumenter bertema sepeda motor, Anda mungkin pernah melihat wawancara nenek berusia 93 tahun, Gloria Struck.

Siap merayakan ulang tahun ke-94 Juli mendatang, wanita paruh baya ini telah mengendarai sepeda motor sejak berusia 16 tahun, tepatnya pada tahun 1941.

Seperti dilansir Rideapart, Minggu (14/4/2019), Gloria mengaku akan tetap mengendarai sepeda motor karena sudah menjadi bagian dalam hidupnya.

Bukan tanpa rintangan, wanita muda mengendarai sepeda motor pada tahun 1941 tentu saja mendapat reaksi dan pandangan negatif dari masyarakat sekitar.

Bahkan, keseluruhan masyarakat Amerika Serikat pada tahun 40-an percaya, seorang perempuan tidak mengendarai sepeda motor.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Namun hal tersebut, ternyata tak mampu menghentikan Gloria untuk tetap berkendara dengan kendaraan kesayangannya.

Menjadi salah satu inspirasi sebagai pengendara sepeda motor wanita, Gloria secara resmi merlis buku yang ia tulis dengan judul Gloria – A Lifetime Motorcyclist: 75 Years on Two Wheels and Still Riding.

Tergabung dalam komunitas pengendara sepeda motor yang semuanya wanita, semua orang menyebutnya sebagai "legenda."

Tinggal di New Jersey, Gloria memperkirakan jarak yang telah ditempuh dengan sepeda motor selama 75 tahun mencapai 650.000 mil dengan menggunakan 11 Harley-Davidson berbeda dan tiga sepeda motor lainnya.

Tak berhenti sampai disitu, ketika ia mencapai usia 100 tahun, Gloria ingin melakukan perjalanan lintas negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.