Sukses

Toyota Daftarkan Desain Mobil Baru, Penerus MR2?

Toyota sedang menyiapkan kejutan dengan mematenkan desain mobil terbaru. Desain yang dipatenkan mengadopsi gaya coupe dan terasa akrab bagi pecinta mobil sport.

Liputan6.com, Tokyo - Toyota sedang menyiapkan kejutan dengan mematenkan desain mobil terbaru. Desain yang dipatenkan mengadopsi gaya coupe dan terasa akrab bagi pecinta mobil sport.

Dilansir Carscoops, desain mobil itu bisa saja untuk mobil konsep Toyota terbaru, atau bisa saja untuk pengganti Toyota MR2.

Desainnya terlihat tak terlalu menarik untuk menjadi mobil sport. Desain bagian depan dan belakangnya tampak janggal, karena terlihat tak jauh berbeda.

Desain itu juga mengindikasikan penggunaan mesin yang berada di tengah. Garis atapnya terlihat memanjang ke belakang, tapi tak menarik.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Bahasa desain desain baru Toyota itu juga disebut mengingatkan pada mobil konsep Toyota yang cukup lawas, seperti Toyota FT-CH 2010.

Desain baru ini lebih cocok jika menggunkan powertrain listrik. Tapi itu juga tak menutup kemungkinan bahwa mobil baru Toyota nanti akan memakai tenaga listrik, dengan motor listrik dipasang di belakang dan paket baterai yang terletak di bawah lantai, untuk mendapatkan pusat gravitasi yang lebih rendah.

Sumber: Otosia.com

 

3 dari 3 halaman

Bukan Sedan Elegan, Konsumen Indonesia Ingin Model Sporty

Pasar sedan di Indonesia memang tak terlalu menggiurkan. Bahkan karena sedan masuk golongan mobil mewah dan dikenakan pajak 30-125 persen, alhasil harga jual sedan jadi melambung tinggi.

Kendati demikian, sejumlah brand otomotif yang ada di Tanah Air tetap mempertahankan jualan sedan. Sebab, segmen ini masih diincar, khususnya bagi mereka yang berduit dan menginginkan kendaraan dengan tampil elegan.

 

 
 

 

Bicara soal sedan bertampang elegan, menurut Executive General Manager Marketing Division PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, berdasarkan survei yang telah dilakukan Toyota, ternyata ada pergeseran selera.

Customer kita, kini maunya mobil-mobil sedan itu look-nya lebih sporty, tampilannya bukan ke arah elegan lagi, kalau dulu kesannya mewah sekelas Mercy, tapi sekarang cenderung yang mau ambil ini sporty,” ujar Soerjo saat ditemui wartawan beberapa waktu lalu.

Sebaliknya, kata Soerjo, mobil dengan tampilan elegan justru dianggap sudah ke tahap ‘membosankan’. Jika ingin mobil dengan tampilan elegan, maka konsumen Toyota bisa melirik mobil-mobil mewah di Lexus.

“Ini (pergeseran selera) juga kita lihat di Amerika Serikat. Memang waktu masuk ke Indonesia melalui mobil kementerian diganti Camry. Masa mobil kementerian masuknya mobil sport. Intinya mobil sedan sekarang itu inginnya lebih sporty,” ucap Soerjo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini