Ini yang Bikin DFSK Optimistis pada Glory 580 dan Glory 560

Oleh Arief Aszhari pada 12 Apr 2019, 19:03 WIB
DFSK Glory 580

Liputan6.com, Jakarta - DFSK optimistis pada dua produk andalan mereka, Glory 580 dan Glory 560. Hal itu lantaran penjualan kendaraan di Indonesia masih cukup besar.

Dengan penduduk masih mencapai 2,6 juta unit, dan pasar kisaran 1 juta unit, menandakan masih banyak segmen konsumen yang belum dimaksimalkan.

Bahkan menurut Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), rasio kepemilikan kendaraan di Indonesia masih sangat rendah, baru sekitar 87 unit per 1.000 orang dan jauh di bawah negara tetangga seperti Malaysia dengan 450 unit per 1.000 orang atau Thailand dengan rasio 220 unit per 1.000 orang.

"Harus diakui dengan banyaknya merek otomotif yang ada di Indonesia, termasuk DFSK, memang menjadi stimulus untuk memaksimalkan pasar di Indonesia karena untuk melakukannya tidak bisa hanya dilakukan oleh satu atau dua merek saja. DFSK pun masuk ke Indonesia dengan menargetkan celah sport utility vehicle (SUV) yang juga sesuai dengan kami sebagai spesialis SUV," jelas Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, melalui keterangan resminya, Jumat (12/4/2019).

Secara keseluruhan, penjualan otomotif di Indonesia masih ditopang dengan mobil-mobil di segmen multi purpose vehicle (MPV), low cost green car (LCGC), dan SUV yang terus bertumbuh dari tahun ke tahun.

 

2 of 2

selanjutnya

Pertumbuhan segmen SUV mengalami pertumbuhan sebanyak lima persen dalam empat tahun belakangan, dimana segmen MPV sebagai segmen terbesar mengalami penurunan 4 persen di periode yang sama.

Kemudian bila dirinci lebih jauh di segmen SUV, penjualan terbesar SUV di Indonesia selama 2018 mayoritas dihuni oleh SUV compact sebanyak 135 ribu unit dan juga medium large 45 ribu unit, dengan total penjualan SUV mencapai 201 ribu unit.

Bahkan melihat pangsa pasarnya, SUV kompak memiliki pangsa pasar 67 persen (meningkat 6 persen dari periode penjualan 2017) dan medium large dengan pangsa pasar 23 persen (turun 6 persen dari periode penjualan 2017).

"Ini sesuai dengan prediksi kami, dan kami menunjukan keseriusan dan spesialisasi sebagai produsen SUV dengan menawarkan DFSK Glory 580 dan DFSK Glory 560 segera kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan kendaraan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas dengan aman, nyaman, dan penuh gaya," tegas Franz Wang.

Lanjutkan Membaca ↓