Sukses

Resmi Diperkenalkan, Seberapa Hebat Motor Listrik Evoke?

Produsen sepeda motor listrik yang berbasis di Beijing, Cina, Evoke Motorcycles secara resmi memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan bernama Evoke 6061.

Liputan6.com, Jakarta - Produsen sepeda motor listrik yang berbasis di Beijing, Cina, Evoke Motorcycles secara resmi memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan bernama Evoke 6061.

Seperti dilansir Carandbike, Jumat (12/4/2019) nama yang disematkan pada motor berasal dari 'Twin Plate Frame' yang menggunakan proses pemotongan laser presisi dari billet aluminium T6-6061.

Swingarm belakang pada motor menggunakan desain pelat kembar dan dual coil-over sport.

Meski telah mengungkap motor yang digunakan akan menyemburkan tenaga hingga 162 Tk dan torsi 272 Nm, perusahaan masih enggan mengungkapkan kecepatan tertinggi Evoke 6061.

Hal unik lain ialah modul baterai Gen 2 terbaru yang mampu mencapai muatan 0-80 persen hanya dalam 15 menit. Khusus model Evoke 6061, akan terdapat 6 baterai untuk kapasitas energi gabungan 15,4 kWh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Hingga saat ini, tidak ada kabar mengenai daya tempuh baterai secara keseluruhan. Namun, baterai diperkiraan mampu menempuh jarak 300 km dengan sekali pengisian daya.

Rencananya, Evoke Motorcycles akan mulai mendistribusikan Evoke 6061 pada Juni 2019.

Meski demikian, hingga saat ini belum ada informasi terkait harga yang ditawarkan. Sebelumnya, Evoke juga memiliki dua model motor listrik yakni, Urban S dan Urban Classic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.