Sukses

Mau Pasang Roof Box dan Roof Rack, Perhatikan Hal Ini

Bagi pemilik kendaraan yang gemar melakukan perjalanan jauh dan merasa ruang bagasi mobil kurang luas untuk meletakkan barang, bisa melirik aksesori roof box dan rack.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pemilik kendaraan yang gemar melakukan perjalanan jauh dan merasa ruang bagasi mobil kurang luas untuk meletakkan barang, bisa melirik aksesori roof boxdan rack.

Selain memiliki banyak pilihan ukuran dan merek, harga yang ditawarkan pun beragam. Terlepas dari itu, beberapa hal penting juga harus diperhatikan saat memasang kedua aksesori tersebut.

Hal itu diungkapkan Erik, Manager toko aksesori Banteng Mas selaku penyedia roof box dan roof rack di Mega Glodok Kemayoran (MGK) Kemayoran lantai 8, Jakarta pusat.

"Sebenarnya semua mobil bisa menggunakan roof box dan roof rack. Hanya saja yang paling penting diperhatikan adalah crossbar," katanya, Rabu (10/4/2019).

Seluruh mobil yang hendak menggunakan roof box dan roof rack ditegaskan Erik harus menggunakan crossbar terlebih dahulu. Harga yang ditawarkan untuk mendapat komponen ini mulai dari Rp4,3 juta-Rp4,9 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

"Harus pasang crossbar dulu kalau mau pasang roof box dan roof rack. Kalau enggak ada itu enggak bisa kepasang," ujar Erik.

Erik juga menjelaskan bila crossbar pada kendaraan hanya perlu satu kali pemasangan. Apabila pemilik kendaraan bosan dan ingin mengganti dengan model lainnya, crossbar tak perlu ikut diganti.

"Kalau mau dicopot roof box dan roof rack-nya bisa saja tanpa melepas crossbar. Jadi memang enggak usah repot mengganti crossbar kalau mau ganti model. Iya hanya satu kali pemasangan saja untuk crossbar," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Menaruh Barang di Roof Rack, Ingat Kecepatan Maksimal 60 Km per Jam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.