Penampakan MPV Mewah Lexus Berbasis Toyota Alphard Makin Jelas

Oleh Liputan6.com pada 10 Apr 2019, 14:04 WIB
Diperbarui 10 Apr 2019, 14:04 WIB
Toyota

Liputan6.com, Jakarta - Lexus kembali mengumbar teaser MPV mewah mereka. Mengutip Paultan.org, MPV mewah tersebut menampilkan sisi samping yang tampak mirip dengan Toyota Alphard.

Sebelumnya sempat diisukan bahwa mobil MPV mewah Lexus ini akan menggunakan Toyota Alphard sebagai basisnya. Rumor tersebut tak terlepas dari ucapan Presiden Lexus Manila, Raymond Rodriguez, pada Oktober 2018.

Jika Lexus benar menggunakan Toyota Alphard sebagai basisnya, mobil MPV super mewah ini akan mengandalkan dapur pacu V6 3.500 cc bertenaga 296 Tk.

Diprediksi hadir pula varian hybrid yang menggabungkan mesin 2.500 cc 150 Tk dengan sepasang motor listrik 141 hp dan 67 Tk.

Kemungkinan besar mobil MPV mewah Lexus itu akan dirilis pekan depan, 16 April, dalam gelaran Shanghai Motor Show 2019 dan beredar di pasar otomotif setahun berikutnya.

2 dari 3 halaman

Apa Istimewanya Lexus UX Terbaru?

Lexus UX baru (Lexus)
Lexus UX baru (Lexus)

 Menghadirkan pilihan baru untuk pecinta sport utility vehicle (SUV) di Tanah Air, merek mewah Toyota resmi menghadirkan Lexus UX. Sebagai crossover mewah, model ini hadir dengan desain edgy yang elegan yang dikembangkan dari platform global terbaru garapan Chief Engineer, Chika Kako.

Dengan hobi sang perancang, yaitu berpetualang, membuatnya terinspirasi untuk mendesain mobil untuk wanita dan generasi muda urban yang aktif, dinamis, young, dan stylish. Namun, mobil ini juga mengedepankan kenyamanan, dan kemewahan dalam pengalaman berkendara.

"Bukan berkompromi, tapi berharmonisasi. Ini merupakan sinergi yang memacu terobosan dan membuka segala kemungkinan di luar imajinasi dalam menciptakan Lexus UX Series." ujar Kako dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com.

Siluet Lexus UX didesain dengan cantik, dengan dilengkapi lampu signature Lexus spindle grille, 3-LED Projector Headlights, dan terobosan inovasi lampu belakang limitless line berbentuk horizontal yang sangat attractive terutama di malam hari.

Tidak hanya keindahan kasat mata yang terlihat di eksterior Lexus UX, juga selalu diantisipasi dengan kemudahan-kemudahan yang semakin menunjang kenyamanan seperti halnya Power Back Door with Kick Sensor.

Lexus UX hadir di Indonesia dengan tiga tipe, yakni Lexus UX 200 bensin , tersedia dalam varian Sport dan Luxury.

3 dari 3 halaman

Ternyata, Mobil Mewah Lexus Bisa Servis di Auto2000

Mobil Lexus bisa servis di Auto2000
Mobil Lexus bisa servis di Auto2000 (Amal/Liputan6.com)

Ada satu hal yang menarik saat berkunjung ke dealer Auto2000 HR Muhammad Surabaya, yaitu kehadiran satu stall khusus untuk mobil Lexus. Rupanya, Auto2000menerima mobil mewah Lexus untuk servis rutin.

Hal tersebut dibenarkan oleh Andreas Totok, Kepala Bengkel Auto2000 HR Muhammad Surabaya. " Pada dasarnya teknisi kami sudah dilatih untuk servis mobil Toyota dan memiliki kemampuan untuk menangani mobil Lexus," ungkap Totok saat media gathering Auto2000 di Surabaya.

Ya, Lexus merupakan divisi mobil mewah milik Toyota, sehingga teknisi Toyota pun sudah dilatih agar mampu menangani mobil Lexus. Hanya saja, untuk pemilik mobil Lexus tak bisa langsung servis, karena harus booking terlebih dahulu.

" Untuk mobil Lexus, konsumen konsultasi terlebih dahulu ke Lexus pusat di Jakarta. Nanti suku cadang akan dikirimkan ke bengkel Auto2000 yang dituju, misalkan saja ke Surabaya. Konsumen Lexus pun tak dikenakan biaya, karena Lexus yang masih dalam masa garansi, biaya suku cadang dan jasa masih di-cover," sambung Totok.

Tak hanya mobil mewah Lexus, mobil berjenis hybrid pun bisa diservis di Auto2000 tanpa ada kendala. Totok mengaku pernah mendapat konsumen Toyota Camry hybrid yang baterainya sudah harus diganti.

"Waktu itu kita pernah ganti baterai Camry hybrid, biaya baterai plus jasa mencapai 60 juta rupiah. Untuk baterai limbah kita serahkan ke TAM, karena di kita belum ada fasilitas pengolahan limbah baterai," pungkas Totok.

Lanjutkan Membaca ↓