Sukses

Menteri Nasir Bocorkan Spesifikasi Motor Listrik Gesits

Motor listrik karya anak bangsa, Gesits dipastikan meluncur pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, 25 April mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Motor listrik karya anak bangsa, Gesits, dipastikan meluncur pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 pada 25 April mendatang.

Hadir dalam acara Temu Akbar Startup Berbasis Teknologi dan Inovasi (Indonesia Startup Summit) 2019 di JIExpo Kemayoran, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Nasir mengendarai Gesits.

Dalam kesempatan yang sama, Nasir mengungkapkan beberapa bocoran spesifikasi motor ramah lingkungan hasil kolaborasi PT Gesits Technologies Indo (GTI) dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.

"Saya tanyakan pabrikannya, kalau 100 kilometer biasanya menggunakan bahan bakar minyak sekitar Rp16 ribu. Kalau ini (Gesits) hanya membutuhkan Rp4500. Dan mengisi dayanya hanya butuh 3 jam," katanya Rabu (10/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Selain itu, Nasir menegaskan pihaknya akan meminta untuk menyediakan fasilitas terkait pengisian daya motor di beberapa wilayah di Jabodetabek.

"Nanti saya minta bagaimana station-station untuk mengecasnya, khususnya di Jabodetabek. Kabelnya nanti disiapkan untuk bisa dicas di rumah. Jadi malam dicas pagi bisa dipakai lagi," ujarnya.

Untuk diketahui, produksi Gesits yang rencananya bakal dilakukan tahun ini, bakal memiliki kuota sebanyak 50 ribu per tahun, dan bakal ditingkatkan secara bertahap hingga mencapai 100 ribu unit per tahun.

3 dari 3 halaman

Motor Listrik Gesits Siap Mengaspal di IIMS 2019

Motor listrik buatan anak bangsa, Gesits siap meluncur 25 April mendatang di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

"Nanti ya ditunggu tanggal 25, kita hadir di IIMS. Saya enggak mau bilang soal prototype lagi, untuk lebih jelasnya nanti di IIMS," kata Harun Sjech, CEO PT GTI (Gesits Technologies Indo )di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Saat disinggung harga dan spesifikasi motor ramah lingkungan hasil kolaborasi PT Gesits Technologies Indo (GTI) dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya tersebut, Harun enggan mengungkapnya secara detail.

"Nanti ya tanggal 25 untuk harga dan spesifikasinya. Saya enggak bisa bilang sekarang, nanti ga surprise lagi," ujar Harun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.