Sukses

Harga Porsche Rongsokan Ini Tembus Semiliar Lebih

Mobil lawas dengan nilai historis yang tinggi akan bernilai tinggi walaupun kondisinya mengenaskan sekalipun.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil lawas dengan nilai historis yang tinggi akan bernilai tinggi walaupun kondisinya mengenaskan sekalipun. Seperti mobil tua penuh karat yang satu ini.

Adalah sebuah Porsche lawas yang dijual di situs eBay dengan harga USD82.500 atau sekitar Rp1,16 miliaran (Kurs USD1 = Rp14.159). Lantas, apa yang membuatnya semahal itu?

Mengutip dari Carscoops.com, mobil ini adalah Porsche 356 Coupe keluaran tahun 1952. Kondisinya begitu mengenaskan, berkarat hingga beberapa komponennya berlubang. Bahkan, mobil ini kehilangan taillight serta logo Porsche aslinya.

Interiornya juga tampak babak belur dengan kulit jok sobek, lusuh, dan benar-benar tak layak untuk digunakan.

Dengan kondisi ini tentu pemilik berikutnya harus bekerja keras.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sebenarnya, mobil ini juga memiliki warna yang menakjubkan, yaitu Fish Silver Grey. Hanya saja, penjualnya mengaku bahwa Porsche 356 Coupe tersebut telah teronggok selama 70 tahun dan masih tangan pertama.

Mengingat kejayaannya di masa lampau, sebenarnya banderol tersebut tak terlalu tinggi untuk sebuah Porsce 356 Coupe keluaran 50-an.

Pasalnya, harga mobil serupa dari tahun yang sama bisa mencapai USD200.000, setara Rp2,8 miliar dalam kondisi terbaiknya.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.