Sukses

Mengintip Aktivitas Terbaru di Pabrik Esemka

Nama Esemka kembali mencuat ke permukaan. Informasi terakhir yang didapat adalah kerja sama pihak Esemka dengan Pindad untuk mengembangkan mobil listrik. Pindad bertugas untuk menyediakan komponen motor listrik.

Liputan6.com, Boyoyali - Nama Esemka kembali mencuat ke permukaan. Informasi terakhir yang didapat adalah kerja sama pihak Esemka dengan Pindad untuk mengembangkan mobil listrik. Pindad bertugas untuk menyediakan komponen motor listrik.

Dilansir Antara, pabrik mobil nasional PT Solo Manufaktur Kreasi atau Esemka di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, masih terus melakukan proses produksi.

Terlihat kendaraan sepeda motor milik karyawan terparkir di halaman sisi barat pabrik, meskipun pintu utama masuk tertutup rapat. Para petugas keamanan pabrik Esemka juga terlihat berjaga-jaga di pos pintu kedua.

Satpam yang tak mau disebutkan namanya itu, mengaku kepada Antara bahwa dirinya tak tahu soal kapan peresmian Esemka di Boyolali. Dia bahkan menyarankan melakukan peliputan saat acara peresmian nanti.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Sementara, salah satu warga Desa Demangan yang tinggal tak jauh dari pabrik, Yanti (45) mengatakan bahwa pabrik Esemka terus memproduksi mobil. Tapi jika Sabtu, ada kemungkinan sedang libur, sehingga tak banyak aktivitas di dalam pabrik.

Selain produksi mobil, pabrik itu tampak sedang mengembangkan diri. Terlihat dari sisi luar sedang ada pembangunan sebuah gedung di bagian belakang pabrik.

"Namun, saya tidak tahu gedung yang baru dibangun itu, untuk apa," katanya, kepada Antara.

Karyawan pabrik sudah cukup banyak, termasuk orang dari luar Jawa. Tapi belum ada kelihatan warga sekitar yang menjadi karyawan di perusahaan itu.

"Saya melihat aktivitas pabrik, pada Jumat (5/4/2019), sejumlah pekerja sedang mengecat atau membersihkan tulisan Esemka yang menempel di dinding tembok pagar dan pabrik," kata warga setempat lainnya, Kusno.

 

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Hanya saja, Kusno tak tahu menahu apakah hanya itu adalah pekerjaan rutin untuk pemeliharaan atau untuk persiapan rencana acara peresmian pabrik.

"Kami melihat yang jelas PT Esemka ada aktivitas dalam pabrik proses produksi," tandasnya.

Sumber: Antara

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.