Mobil Langka Mr Bean Kembali Masuk Daftar Lelang

Oleh Arief Aszhari pada 09 Apr 2019, 07:04 WIB
Mr Bean Bakal Lelang 2 Mobil Klasiknya, Tertarik?

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah Mercedes-Benz 500E milik aktor Rowan Atkinson kembali masuk daftar lelang. Mobil asal Jerman ini, termasuk langka karena hanya masuk ke Inggris sebanyak 29 unit, dengan setir kiri

Melansir Carscoops, Mercy 500E milik aktor yang terkenal dengan perannya sebagai Mr Bean ini, bakal mencari pemilik baru pada Mei 2019. Sebelumnya, mobil lawas ini sudah ditawarkan untuk dijual pada Februari 2018, bersama dengan Lancia Thema 8.32.

Namun ternyata, Mr Bean memiliki lebih dari satu Mercedes-benz 500E. Sebelumnya, setelah disimpan selama 4 tahun, mobil ini sejatinya sudah dijual.

Kemudian, setelah 23 tahun, pada 2017, Atkinson membeli kembali mobil tersebut, dan siap dilelang bulan depan.

Mercedes 500E dianggap sebagai salah satu "serigala berbulu domba" terbaik era 1990-an. Mobil Ini dikembangkan dan dirakit oleh Porsche di Zuffenhausen, atas nama Mercedes.

Model ini, dipersenjatai dengan mesin V8 berkapasits 5,0 liter dengan tenaga 326Tk. Dengan unit tersebut, mobil ini berakselarasi dari 100km / jam hanya dalam waktu 5,9 detik, dengan kecepatan tertinggi dibatasi hingga 250km / jam.

2 of 2

Ratusan Mobil Mr Bean Geruduk BSD City, Ada Apa?

Mobil Mungil MINI
Ratusan mobil mungil MINI kumpul diacara Indonesia MINI Day 2018 di QBig, BDS City, Tangeran Selatan, Sabtu (15/12/2018). (Herdi Muhardi)

Ratusan merek mobil legendaris asal Inggris, MINI, tumpah ruah di kawasan QBig, Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang Selatan, Sabtu (15/12/2018).

Kehadiran mobil dengan desain mungil ini bukan membuat kericuhan, melainkan hadir dalam gelaran tahunan Indonesia MINI Day 2018. 

Tak hanya model MINI zaman now, tetapi sejumlah MINI klasik dari Indonesia Coopret Registry (ICR) juga menyemarakan IMD 2018.

Roy Sunarso, Chief Indonesia Coopret Indonesia (ICR), mengatakan, IMD merupakan kegiatan tahunan yang ditujukan untuk mempersatukan berbagai komunitas dan penggemar mobil MINI dari seluruh Indonesia.

“Saya cukup bangga dengan kehadiran berbagai komunitas MINI di Indonesia hadir dan menyemarakkan Indonesia MINI Day 2018 hari ini,” kata Sunarso saat ditemui di sela acara IMD 2018.

Pantauan Liputan6.com, kehadiran ratusan MINI ini mengundang banyak perhatian dari warga yang berkunjung ke Qbig. Bahkan mereka menyempatkan diri untuk berfoto lebih dekat dengan mobil-mobil ikonik dari negara Ratu Elizabeth tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓