DFSK GLory 560 Ogah Disetarakan dengan Toyota Rush

Oleh Arief Aszhari pada 08 Apr 2019, 17:02 WIB
DFSK Resmi Perkenalkan Glory 560

Liputan6.com, Jakarta - Model baru dari PT Sokonindo Automobile, DFSK Glory 560 siap meluncur di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Sport utility vehicle (SUV) anyar dari Cina ini, bakal dibanderol Rp2 10 juta sampai Rp 270 juta, dan lebih murah dibanding Toyota Rush yang dilepas Rp 244,5 juta.

Meskipun memiliki banderol yang lebih murah dibanding low SUV milik Toyota tersebut, namun DFSK enggan menyamakan segmen Glory 560 dengan Rush.

Dijelaskan Franz Wang, Managing Director PT Sokonindo Automobile of Sales Centre, memang harga untuk Glory 560 termasuk ke dalam segmen LSUV. Namun, jika berbicara desain, mobil ini masih masuk ke dalam segmen medium SUV.

"Sebetulnya, dari sisi desain masih mengikuti medium SUV, dengan dimensi panjang lebih dari empat meter. Selain itu, fitur yang tersemat di mobil ini juga seperti yang disematkan untuk medium SUV," jelas Franz saat berbincang dengan wartawan di Dealer DFSK, Pondok Indah, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Lanjut Franz, dengan fitur seperti soft touch panel, head unit, dan berbagai teknologi lain menunjukan keseriusan DFSK untuk menghadirkan mobil yang mampu melebih ekspektasi konsumen.

"Kita kasih fitur lengkap, dengan harga di bawah atau lebih murah agar masyarakat memiliki sensasi berkendara mobil mewah dengan harga terjangkau. Value for money," pungkasnya.

2 of 3

Selanjutnya

Sebelumnya, Franz juga mengatakan, DFSK Glory 560 ini sudah cukup memenuhi kebutuhan konsumen yang hendak memilih SUV sebagai kendaraannya. Bahkan, model ini memang ditargetkan untuk mencakup pasar yang lebih luas, dibanding model sebelumnya, Glory 580.

"Menurut studi kami, target konsumen yang memilih SUV hampir sama dengan konsep Glory 560, yaitu yang aktif dan bertanggung jawab terhadap keluarga. Dan saat ini, masyarakat dalam memilih kendaraan tidak hanya digunakan untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari, tapi juga mendukung gaya hidup," pungkasnya.

Dengan begitu, DFSK Glory 560 ini memiliki desain eksterior yang mendukung lifestyle. Sedangkan interiornya, menggunakan material soft touch panel yang banyak diaplikasikan di mobil seharga Rp 400 jutaan ke atas.

 

3 of 3

DFSK Optimistis Produknya Berdaya Saing

PT Sokonindo Automobile atau DFSK menjadi salah satu pabrikan baru yang serius menggarap pasar otomotif nasional. Terbukti, jenama asal Cina ini mulai menggeliat kembali dengan menghadirkan model baru, Glory 560, yang siap menantang penguasa pasar di segmen low sport utility vehicle (LSUV) Tanah Air yang dikuasai produsen Jepang.

Tidak main-main, dan seperti sudah menjadi citra mobil Cina yang murah tapi tidak murahan, Glory 560 ini bakal dibanderol mulai Rp210 juta sampai Rp270 juta.

 

Dijelaskan Franz Wang, Managing Director PT Sokonindo Automobile of Sales Centre, DFSK sedang mengejar untuk menjadi expert di segmen SUV. Maka dari itu, saat memperkenalkan Glory 580, pihaknya memposisikan di pasar medium SUV.

"Kami menargetkan konsumen menengah ke atas, dari mulai desain dan kelengkapan fitur. Jadi, bisa dikatakan Glory 580 sedikit eksklusif di segmennya, karena saat merencanakan model ini dibuat elegan," jelas Franz saat ditemui di dealer DFSK Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (5/4/2019).

Franz Wang melanjutkan, berbeda dengan Glory 560 yang saat tengah dipersiapkan memang bakal di posisi dengan cakupan pasar yang besar. Bisa dikatakan, model ini bakal hadir sebagai SUV yang lebih kompak.

"Menurut studi kami, target konsumen yang memilih SUV hampir sama dengan konsep Glory 560, yaitu yang aktif dan bertanggung jawab terhadap keluarga. Dan saat ini, masyarakat dalam memilih kendaraan tidak hanya digunakan untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari, tapi juga mendukung gaya hidup," tegas Franz.

Lanjutkan Membaca ↓