Lambretta Masuk Indonesia, Piaggio Yakin Vespa Masih Jadi Andalan

Oleh Arief Aszhari pada 08 Apr 2019, 15:05 WIB
Diperbarui 10 Apr 2019, 01:14 WIB
Lambretta memasuki pasar Thailand

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu merek skuter ikonik, Lambretta siap kembali mengaspal di Indonesia. Pabrikan asal Italia ini, akan menantang pemain lama yang juga satu negara, Vespa.

Menanggapi calon pesaing barunya di pasar otomotif nasional tersebut, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, menyambut baik Lambretta di Indonesia. Dengan adanya merek baru, tentu akan membuat pilihan baru kepada masyarakat atau calon konsumen.

"Kami di sini melayani konsumen, dan saya percaya diri melihat pekerjaan saya sendiri. Hari ini, saya telah menunjukkan bahwa kami merespons apa yang tengah terjadi di pasaran, dan di waktu yang tepat," jelas Marco saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Lanjutnya, model yang baik yang diluncurkan masing-masing pabrikan, tetap akan ditentukan oleh konsumen, diterima atau tidaknya. Jadi, dengan kehadiran model baru, Piaggio tetap berusaha untuk menghadirkan produk dan pelayanan terbaik.

"Strategi kami tetap melanjutkan pengalaman premium kepada konsumen, produk, sparepart, aksesori. Kami tidak akan mengganti strategi kami, karena konsisten dengan Italian DNA," pungkasnya.

Untuk diketahui, Lambretta bakal menandai kehadirannya di Indonesia berbarengan dengan gelaran IIMS 2019. Meskipun belum disebutkan secara gamblang nama mereknya, namun Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara IIMS 2019 telah memberikan ciri-ciri jenama asal Negeri Pizza tersebut sebagai salah satu yang bakal hadir di hajatan otomotif tahunan tersebut.

2 of 4

Selanjutnya

"Ada brand-brand baru dari Eropa yang sudah lama tidur hadir lagi. Tadi sebelum saya hadir di sini, nanya ke bosnya boleh tidak diumumkan. Katanya jangan dulu, tapi banyak lah yang sudah nulis juga," jelas pria yang akrab disapa Kohen di sela-sela media gathering IIMS 2019, di bilangan Jakarta Selatan, Selasa (5/3/2019).

Ketika ditanya lebih detail terkait model tersebut, Kohen masih menutup rapat keran informasi, begitu juga saat disinggung merek tersebut adalah model matik.

"Yah gitu-gitu lah," pungkasnya.

 

3 of 4

Mengintip Bocoran Motor Lambretta yang Akan Masuk ke Indonesia

Salah satu model Lambretta yang diperkirakan akan masuk Indonesia adalah Lambretta V 125. Dugaan itu mungkin benar. Sebab, akun resmi Lambretta Indonesia (@lambrettaid) baru saja mengunggah video teaser model yang akan mereka rilis di Indonesia.

Tak salah lagi, emblem di bagian depannya juga menegaskan bahwa model yang jadi kembalinya Lambretta ke Indonesia adalah V Special 125. Kabarnya, Lambretta bakal merilis V Special 125 berbarengan dengan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, akhir April ini.

 

 
 

 

Sebelumnya, model yang sama juga sudah mengaspal terlebih dahulu di pasar Thailand. Lambretta V Special 125 punya lampu depan heksagonal dengan lampu LED.

Mesinnya berkapasitas 124,7 cc silinder tunggal berpendingin udara. V Special 125 juga dibekali ruang penyimpanan di bawah kursi, pengisi daya USB, dan starter listrik. Hanya saja sistem pengeremannya belum dibekali dengan ABS.

Sumber: Otosia.com

4 of 4

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓