Sukses

Dibanderol Rp1,2 Miliar, Ducati Panigale V4S Resmi Jadi Tunggangan Pengusaha Bandung

Menggunakan turunan teknologi MotoGP, Ducati Panigale V4S pertama kali hadir di Eicma, Italia 2017 lalu. Sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Ducati di Indonesia, PT Cakra Motor Sport resmi menjual dua unit motor pabrikan otomotif Italia tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Menggunakan turunan teknologi MotoGP, Ducati Panigale V4S pertama kali hadir di Eicma, Italia 2017 lalu. Sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Ducati di Indonesia, PT Cakra Motor Sport resmi menjual dua unit motor pabrikan otomotif Italia tersebut.

Salah satu konsumen yang beruntung mendapatkan Ducati Panigale V4S ialah Sandy Indra Ariska. Berdomisili di Bandung, Ia mengaku telah cukup lama mengincar motor sport full fairing itu.

"Badan saya kan kecil, saya melihat motor ini memiliki bobot yang ringan untuk ukuran mesin 1000cc. Sudah dari bulan Desember 2018 saya pesannya," katanya di Kemang, Jakarta Selatan.

Saat disinggung tunggangan Sandy sebelum membeli Ducati Panigale, Ia mengaku hanya menggunakan motor sport dengan mesin 250cc.

"Biasanya saya menggunakan Yamaha R25. Enggak ada motor lagi, cuma itu saja motor saya," ujar Sandy.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Sebagai informasi, Panigale V4S dilengkapi suspensi depan Öhlins NIX-30, dan monoshock belakang Öhlins tipe TTX36. Terdapat juga steering damper atau stabilzer setang semi aktif elektronik lansiran Ohlins. Tidak ketinggalan sejumlah fitur keamanan juga diberikan.

Terkait harga, Panigale V4 memiliki banderol Rp875 juta dan V4S dijual Rp1,2 miliar on the road Jakarta. Mengusung mesin 1.103cc yang dapat menyemburkan tenaga 214 Tk dan torsi 124 Nw.

 

3 dari 4 halaman

Tak Lagi Dipegang Garasindo, ini Strategi Ducati di Indonesia

Telah diambil alih PT Cakra Motor Sports (CMS), Ducati mengaku memiliki strategi baru untuk menarik minat konsumen di Indonesia, setelah sebelumnya dipegang PT Garansindo Euro Sports.

"Saat ini agen tunggal Ducati di Indonesia sudah diganti oleh PT Cakra Motor Sports (100 persen)," kata CEO PT CMS, Annisa Saugi di Kemang, Jakarta Selatan.

 

 
 

 

Annisa juga menegaskan, proses pengambilan alih telah dilakukan sejak September 2018.

"Transisi sudah dari bulan September dan sekarang baru official jadi PT Cakra Motor Sports. Di sini kita menjadi agen distributor tunggal, yang di mana kami melanjutkan pelayanan dari agen sebelumnya," ujar Annisa.

Selain itu, Faby Tsui COO PT CMS menegaskan pihaknya akan memberikan pelayanan after sales bagi konsumen Ducati di Indonesia.

 

 
 
4 dari 4 halaman

Selanjutnya

 

"Dibawah Cakra Motor Sport, kami memberikan komitmen untuk layanan purna jual yaitu up todua tahun tapi untuk komposisinya saya lupa, karena memang beda-beda setiap model," kata Faby.

Untuk meningkatkan penjualan, CMS juga akan membuka jaringan lain untuk memenuhi kebutuhan konsumen moge di luar kota.

"Lalu yang kedua memperkuat jaringan yang ada sekarang. Mudah-mudahan akan ada jaringan yang lain di kota besar seperti Bandung, Surabaya atau Bali. Doakan saja karena kita fokus dari sisi sales dan after sales," ujar Faby.

Sebagai daya tarik, Ducati juga akan mengadakan event dan mengandeng komunitas. "Kita juga sudah bekerja sama dengan rumah custom bike," tutur Faby.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.