Sukses

Fantastis, Setiap 41 Detik 1 VW Golf Laku Terjual

Toyota Innova Owners Club Indonesia  (TIOCI) and Friends resmi menggelar acara Touring dan Charity menuju Palembang. Sebagai kegiatan perdana tahun ini, acara berlangsung mulai tanggal 28-31 Maret 2019.

Liputan6.com, Jakarta Nama VW Golf tidak akan lepas dari sejarah panjang Volkswagen. Maklum, mobil ini merupakan produk andalan karena larisnya.

Ternyata VW Golf baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-45. Ya, mobil ini pertama diproduksi pada 29 Maret 1974.

Catatan penjualan terbilang fantastis. Bayangkan saja, selama 45 tahun ditawarkan ke seluruh penjuru dunia, VW Golf yang berhasil terjual 35 juta unit.

Capaian tersebut membuat VW Golf jadi salah satu mobil terlaris di dunia. Mengutip Caradvice.com.au, jika dirata-rata 1 unit VW Golf terjual hanya dalam 41 detik.

Selama setahun penjualan mobil ini bisa mencapai 780.000 unit. Tingginya angka penjualan VW Golf juga tak terlepas dari proses produksinya. Mobil ini dilahirkan oleh 5 fasilitas yang tersebar di berbagai penjuru dunia, yaitu Jerman, Brazil, Cina, dan Mexico, serta diekspor ke 155 negara.

Sejak pertama dirilis pada tahun 1974, VW Golf kini sudah memasuki generasi ke-7. Rencananya, produk pabrikan asal Jerman itu akan memiliki model baru dalam waktu dekat.

Sumber: Otosia.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cari Mobil Eropa Bekas dengan Harga di Bawah Rp 150 Juta, Ini Daftarnya

Seluruh pabrikan otomotif di dunia berlomba menghadirkan beragam kendaraan terbaik agar mampu bersaing secara global. Sering disebut sebagai pasar otomotif terbesar di ASEAN, puluhan pabrikan mobil mencoba menawarkan produk terbaiknya di Indonesia.

Meski pasarnya tak sebesar pabrikan otomotif Jepang, mobil yang berasal dari benua Eropa masih memiliki peminat setia.

Sayangnya, harga mobil baru Eropa cenderung lebih tinggi dibandingkan pabrikan Jepang dan Cina. Hal itu tak terlepas dari fitur yang disematkan dan status completely built up (CBU) yang harus kena pajak besar.

Sebagai solusi, sebagian orang memilih untuk membeli mobil Eropa bekas karena harganya dinilai jauh lebih terjangkau.

Lalu, mobil Eropa bekas apa saja yang dijual dengan harga di bawah Rp150 juta? Di ambil dari berbagai sumber, berikut daftar sedan bekas tersebut yang usianya tidak terlalu tua:

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

1. Volvo XC90

Harga mobil bekas Volvo XC90 tahun 2005 dibandrol dengan kisaran Rp145 jutaan.

2. Peugeot 3008

Harga mobil bekas Peugeot 3008 tahun 2010 dibandrol dengan kisaran Rp130 jutaan.

3. Renault Duster

Harga mobil bekas Renault Duster tahun 2013 dibandrol dengan kisaran Rp144 jutaan.

4. Renault Kwid

Harga mobil bekas Renault Kwid tahun 2017 dibandrol dengan kisaran Rp90 jutaan.

5. VW Polo

Harga mobil bekas VW Polo tahun 2012 dibandrol dengan kisaran Rp135 jutaan.

6. VW Golf

Harga mobil bekas VW Golf tahun 2012 dibandrol dengan kisaran Rp145 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini