Sukses

Setelah Motor Monster, Lazareth Ciptakan Motor Terbang

Lazareth kembali membuat kejutan. Setelah bereksperimen dengan mengembangkan motor bermesin V8 Maserati, kini mereka menciptakan motor terbang.

Liputan6.com, Jakarta - Lazareth kembali membuat kejutan. Setelah bereksperimen dengan mengembangkan motor monster bermesin V8 Maserati, kini mereka menciptakan motor terbang.

Menggunakan basis yang hampir sama dengan LM847, La Moto Volante (LMV) 496 memakai turbin JetCat berkemampuan 96.000 rpm untuk bisa mengangkat bodinya ke udara.

Posisi turbin jet seperti yang biasa dijumpai di pesawat, dipasang sekaligus pada empat roda. Karena basisnya sama dengan LM847 yang punya empat roda.

Ketika mode terbang diaktifkan, masing-masing roda berubah posisi terangkat ke samping, hingga posisinya horizontal dan corong turbin jet menghadap ke bawah. Kemudian bisa memberi dorongan ke bawah dan bodi motor terangkat.

Dengan itu, LMV496 jadi motor yang bisa berlari sangat kencang di jalan raya sekaligus bisa mengudara. Konsep luar biasa ini, juga buah kreasi dari inovator Ludovic Lazareth asal Prancis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Idenya sangat menarik, futuristik dan modern. Apalagi, bentuknya juga tak seperti motor konvensioanal, lebih seperti motor yang biasa dijumpai pada film-film fiksi sains.

Untuk proyek besar itu, merek motor Prancis, Furygan dipercaya sebagai partner untuk pengembangan LMV496. Furygan menyiapkan pakaian khusus untuk pengendara dari bahan kulit, agar bisa dipakai kala mengudara.

"Kami sangat bangga untuk bisa memberi dukungan pada proyek masa depan Prancis ini. Ambisi dan keinginan kuat untuk berinovasi adalah bagian dari DNA Furygan. Kami melihatnya sebagai kewajiban untuk berpartisipasi dalam pengembangan proyek agar bisa mengantisipasi kebutuhan dan menyediakan garmen yang bakal menemani mereka," ungkap Communicating, Marketing & Sponsoring Manager Furygan, David Robert.

Melihat desainnya yang sangat ekstrem dan kemampuannya yang bisa mengudara, LMV496 harus mendapat inspeksi lebih jauh agar bisa menjadi produk  layak jual, khususnya dari segi safety.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Selain itu, jantung mekanis dan kenyataan bahwa motor ini dirakit langsung oleh orang-orang ahli, tak mungkin harga atau nilainya bisa murah. Jadi, betapa pun LMV496 tetap konsep menarik untuk motor masa depan yang bisa terbang.

Basisnya sendiri, LM847, sudah masuk kategori proyek 'gila'. Bagaimana tidak? Mesinnya memakai V8 milik sportscar Maserati bertenaga 470 hp dan torsi monster 620 Nm.

Itu mengalahkan motor konsep serupa yang dikenal dengan Dodge Tomahawk, memakai mesin V10 8 liter milik Dodge.

Baik LM847 dan LMV496 bakal bisa dijual di pasar kalau ada investor yang baik hati mendonorkan kekayaannya untuk benar-benar menghidupkan motor kreasi Lazareth. Kita nantikan saja.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.