Sukses

Eksplorasi Kota Pempek dan Charity ala Tioci

Mengawali 2019, Toyota Innova Owners Club Indonesia (TIOCI) menggelar touring and charity dengan tujuan Kota Palembang.

Liputan6.com, Jakarta - Mengawali 2019, Toyota Innova Owners Club Indonesia (TIOCI) menggelar touring and charity dengan tujuan Kota Palembang. Kegiatan yang diikuti 20 peserta ini berlangsung pada pekan lalu (28-31 Maret 2019).

Perjalanan dimulai pada Kamis (28/3) malam. Rest Area Jakarta-Merak KM42 menjadi titik kumpul peserta touring sekaligus pembagian stiker nomor rally sebagai nomor lambung kendaraan.

Rombongan berlabuh pada 4.30 WIb di pelabuhan Bakauheni Lampung setelah menempuh perjalanan selama tiga jam menggunakan kapal Ferry dari pelabuhan Merak, Banten. Perjalanan kembali dilanjutkan melalui tol baru (Bakauheni – Bandar Lampung – Terbanggi Besar).

"Adanya tol cukup membantu mempersingkat sedikit waktu tempuh, terbukti hanya perlu waktu sekitar 1,5 jam untuk sampai di terbanggi besar," terang Ketua Umum TIOCI Iwan dalam keterangan resminya, Sabtu (6/4/2019).

Selepas keluar pintu tol Terbanggi Besar, perjalanan dilanjutkan melalui jalan non-tol. Perjalanan di jalur Lintas Sumatera cukup terkendala lantaran banyaknya kendaraan besar dan jalan yang rusak.

Beruntung, adanya perangkat radio komunikasi memudahkan peserta dalam berkordinasi. Peserta touring pun akhirnya sampai di Kota tujuan pada Jumat malam dengan bermalam di Hotel Swarna Dwipa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Eksplorasi Kota Pempek pun dimulai sejak Sabtu (30/3) pagi. Rute pertama yang dikunjungi yaitu Ke Pulau Kemaro dengan menyusuri Sungai Musi, menumpangi transportasi KM Mayangsari.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara Charity dengan mengunjungi Panti Asuhan Az Zikri yang berlokasi di Jalan Malaka IV, Bukit Sangkal, Kalidoni, Kota Palembang.

Panti Asuhan ini belum lama sekitar bulan Februari 2019 mengalami musibah kebakaran yang menelan satu (1) korban dari anak asuhnya, dan saat ini penghuni panti masih menumpang di salah satu rumah warga sekitar.

Untuk melanjutkan proses rehabilitasi dan renovasi gedung panti saat ini sedang dilakukan proses pembangunan kembali rumah panti asuhan Az Zikri.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Sebagai bentuk kepedulian, TIOCI & Friends menyerahkan bantuan berupa uang tunai. Selesai acara Charity, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke Museum Alquran Besar didaerah Gandus.

Saat berada di Palembang, tak lengkap rasanya jika tidak bergaya di Jembatan Ampera. Peserta pun tak menyia-nyiakan kesempatan dengan berfoto di jembatan yang merupakan ikon Kota Pempek.

Setelah seluruh program acara rampung dilaksanakan, rombongan bertolak kembali ke Ibu Kota pada Minggu (31/3) siang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.