Sukses

Honda CBR250RR Facelift Rilis Tahun Depan?

Salah satu rumor yang tengah hangat di Jepang adalah Honda CBR250RR facelift.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu rumor yang tengah hangat di Jepang adalah Honda CBR250RR facelift. Mengutip dari Kojintekibikematome.blog.jp, rumornya model teranyar sportbike full-fairing ini akan dirilis pada 2020.

Meski kabarnya masih simpang-siur, setidaknya ada beberapa perubahan yang tampaknya akan terjadi pada Honda CBR250RR. Pertama, Honda nantinya melakukan pengurangan bobot pada motor ini.

Selain itu, pabrikan berlogo sayap itu juga diisukan akan memasang slipper-clutch pada Honda CBR250RR facelift. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan performanya dan meningkatkan respon perpindahan gear.

Kemungkinan besar mesin, sistem elektronik, dan catalytic converter pada knalpotnya akan disetel ulang untuk memenuhi standar Euro-5 tanpa mengurangi performanya.

Dengan kata lain, akan ada perubahan juga pada mode berkendaranya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, desainnya diprediksi akan tetap seperti saat ini, begitu juga dengan kaki-kakinya. Pasalnya, masyarakat Jepang menganggap Honda CBR250RR yang beredar sekarang masih mampu bersaing di pasar otomotif negeri sakura.

Sektor kaki-kakinya juga tampaknya tak berubah. Saat ini Honda CBR250RR dibekali suspensi depan upside down dan ban 110/70-17. Sedangkan bagian belakang ditopang adjustable monoshock aluminium swingarm dan serta ban 140/70-17.

Sekadar informasi, di Indonesia, Honda CBR250RR 2 varian, yaitu ABS dan non-ABS. Berdasarkan situs resminya, harga Honda CBR250RR saat ini berkisar di angka Rp59-71 jutaan.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Honda CBR 250 RR Virtual Modification

Kompetisi modifikasi motor Honda CBR 250 RR Virtual Modification telah rampung digelar. Tiga modifikator terpilih sebagai pemenang.

Pengumuman pemenang digelar pada Indonesia Motorcycle Show (IMOS) di Jakarta Convention Center, Kamis (1/11/2018). General Marketing PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengatakan ajang tersebut digelar untuk merangsang kreativitas anak muda.  

"Juli kita mengeluarkan tipe baru Honda CBR 250 RR Black Freedom. Lalu kita mendapat ide bagaimana menggairahkan kreativitas, gimana supaya berkreasi dengan motor karena Black Freedom cocok untuk modifikasi," ujar Agustinus.

Ajang modifikasi CBR 250 RR Virtual Modification Challenge dimulai 17 September - 16 Oktober 2018. Peserta berasal dari berbagai kalangan.

Para peserta kemudian diwajibkan mengunduh template motor Honda CBR 250 RR. Mereka bebas berkreasi dengan template tersebut asalkan tidak mengubah dasar atau karakter bodi CBR 250 RR.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini