Sukses

Pria Kembar Ini Gunakan 1 SIM yang Sama Selama 20 Tahun

Memang sulit untuk membedakan pria atau wanita yang terlahir kembar identik. Bahkan, ada yang memanfaatkan kesempatan ini. Misalkan saja pria kembar identik di Cina berhasil mengelabui petugas dengan menggunakan satu SIM saja.

Liputan6.com, Beijing - Memang sulit untuk membedakan pria atau wanita yang terlahir kembar identik. Bahkan, ada yang memanfaatkan kesempatan ini. Misalkan saja pria kembar identik di Cina berhasil mengelabui petugas dengan menggunakan satu SIM saja.

Dilansir Oddity Central, sepasang saudara kembar itu bermarga Yan. Keduanya berbagi SIM tanpa ada yang curiga hingga tahun 2017.

Kecurangan mereka dimulai saat si adik mengemudi di bawah pengaruh alkohol dan izinnya ditangguhkan. Lalu mereka memakai satu SIM yang sama, dengan memanfaatkan wajah sama mereka.

Tapi SIM itu juga ditangguhkan dengan pelanggaran yang sama. Untungnya saat SIM kedua ditangguhkan, Yan yang paling muda sudah mendapatkan SIMnya lagi.

Cara berbagi SIM itu terus mereka lakukan kala salah satu dari mereka izinnya dicabut. Tapi sepandai-pandainya mereka menjalankan trik itu, terbongkar juga.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Salah satu dari kembar ditangkap polisi di kota asal mereka, Jiamusi, provinsi Heilongjiang, Cina. Dia dicurigai merupakan pengemudi yang SIMnya sedang dicabut.

Saat ditangkap, pria itu berpura-pura jadi kembarannya dan menyerahkan SIM ke petugas, seperti biasanya. Hanya saja, saat itu tak berjalan sesuai rencana.

Meskipun terlihat persis seperti orang yang ada di foto lisensi, database polisi mengungkap yang sebenarnya. Terkuaklah bahwa mereka adalah dua orang yang berbeda, bahwa mereka saudara kembar.

Setelah diamati betul, saudara kembar itu memiliki rambut yang berbeeda. Satu memiliki rambut tebal, sementara lainnya mulai botak. Pria yang dihentikan polisi mengenakan topi dan tak mau melepasnya.

"Saya menggunakan SIM yang sama dengan adik laki-laki saya selama 20 tahun. Kami kembar, jadi kita terlihat sangat mirip," ujarnya.

 

 Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.