Tersedia 3 Varian, DFSK Glory 560 Dibanderol Mulai Rp210 Juta

Oleh Arief Aszhari pada 05 Apr 2019, 10:35 WIB
Diperbarui 05 Apr 2019, 11:16 WIB
Glory 560 resmi diperkenalkan

Liputan6.com, Jakarta - PT Sokonindo Automobile atau DFSK telah resmi memperkenalkan low sport utility vehicle (LSUV) terbarunya, Glory 560. Model dari asal Cina ini, bakal bertarung dengan penguasa pasar di segmen tersebut, yaitu Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Sebelumnya, untuk varian dan harga DFSK Glory 560 ini memang belum diumumkan secara resmi. Namun kini, pabrikan dari Negeri Tirai bambu telah membocorkan, jika model ini bakal hadir dalam 3 varian, dan dijual mulai Rp210 sampai 270 juta (OTR Jabodetabek).

"Untuk varian lebih detail, nanti akan diumumkan secara dalam peluncuran secara resmi Glory 560," jelas Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, di DFSK Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (5/4/2019).

Lanjutnya, untuk peluncuran secara resmi modelnya tersebut, bakal dilakukan di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, akhir April mendatang.

"Untuk produksi Glory 560 pertama sudah selesai Maret lalu, dan artinya kami siap produksi massal di Indonesia, tepatnya di Cikande, Serang, Banten," tegas Wang.

.

2 of 3

Selanjutnya

Jika melihat rentan harga Glory 560 ini, dan hadir sebagai penantang Toyota Rush memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, harga tersebut lebih murah dibanding LSUV andalan raksasa asal Jepang tersebut, yang saat ini dibanderol mulai Rp 244,2 juta.

DFSK Glorv 560 dipersenjatai mesin turbocharger berkapasitas 1,5 liter yang sanggup meletupkan tenaga 148 Tk pada putaran 5.600 rpm dan torsi di rentang putaran 1.800 - 4.000 rpm.

Sebagai penantang Honda HR-V, Toyota Rush, dan Daihatsu Terios, DFSK Glory 560 dibekali sejumlah fitur unggulan.

Misalnya Electric Parking Brake (EPB) untuk memudahkan pengoperasian rem parkir, Anti-Lock Braking System (ABS] yang ditunjang dergan Electronic Brake Distribution (EBD), Hill Hold Control (HHC), Emergency Brake Assist (EBA), Electronic Stability Control (ESP), dan Traction Control System (TCS).

Selain itu DFSK menyematkan Active Stylish Design melalui garis bodi samping yang membentuk lekukan, ditambah penggunaan sporty wings - shaped grille dengan krom.

Lalu lampu utama model hawk-eye dengan LED Daytime Running Light. Sebagai pelengkap adanya roof rail, shark fin antena modern, serta alloy wheel berukuran 17 inci.

Pada bagian dalam, DFSK Glory 560 memakai material soft touch, serta jok dilapisi kulit dengan jahitan benang merah.

Unsur hiburan diberikan lewat layar sentuh 8 inci yang dilengkapi radio, Bluetooth, GPS Navigation, Mirroring Smartphone (iOS dan Android), intellligent key yang berpadu start/stop button, serta kamera belakang

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓