Wujud Utuh Sirkuit Mandalika Dipamerkan Promotor MotoGP

Oleh Dian Tami Kosasih pada 05 Apr 2019, 06:08 WIB
Diperbarui 05 Apr 2019, 06:08 WIB
Proyek Sirkuit Mandalika Lombok
Perbesar
Foto udara pada 23 Februari 2019 menunjukkan proyek pengembangan pesisir Mandalika yang diusulkan menjadi lokasi balapan sepeda motor MotoGP dengan sirkuit jalan yang dibangun khusus, di Mandalika, selatan Lombok. (ARSYAD ALI/AFP)

Liputan6.com, Mandalika - Pembangunan sirkuit MotoGP di Mandalika, Lombok, Indonesia akan dimulai tahun ini. Rencananya, sirkuit di area 105,4 hektar tersebut akan mulai digunakan tahun 2021 mendatang.

Tak hanya pembangunan di dalam sirkuit yang menjadi perhatian pemerintah Indonesia, karena fasilitas penunjang di luar sirkuit seperti pelabuhan dan akses jalan ke bandara juga akan dibangun.

Di luar pembangunan, promosi juga digalakkan Pemerintah Indonesia dan operator MotoGP, Dorna. Terbaru, Dorna melalui akun media sosial MotoGP membeberkan rencana detail desain sirkuit Mandalika.

Dalam video berdurasi satu menit tersebut, MotoGP menyebut Sirkuit Mandalika akan digelar di pulau yang indah dan siap menampung 150 ribu penonton.

Selain itu, wujud 3 dimensi yang memanjakan mata juga diperlihatkan MotoGP. Tak heran unggahan tersebut menuai banyak respons dari pecinta MotoGP. Beragam komentar dan dukungan terus diberikan warganet agar pembangunan sirkuit dapat selesai tepat waktu.

 

2 dari 2 halaman

Saksikan Videonya Dibawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓