Sukses

Jeep Siapkan 2 Mobil Konsep untuk Ajang Easter Jeep Safari

Jeep akan mengenalkan 2 mobil konsep terbarunya di ajang Easter Jeep Safari. Acara yang berlangsung di Utah, Amerika Serikat ini, sudah menjadi langganan bagi Jeep untuk menghadirkan karya terbaiknya.

Liputan6.com, Utah - Jeep akan mengenalkan 2 mobil konsep terbarunya di ajang Easter Jeep Safari. Acara yang berlangsung di Utah, Amerika Serikat ini, sudah menjadi langganan bagi Jeep untuk menghadirkan karya terbaiknya.

Tahun lalu, Jeep membawa tujuh mobil konsep : Sandstorm yang mengambil basis Wrangler, Wagoneer 1965 yang dibangun ulang, Jeepster modern, 4Speed, B-Ute, Nacho dan J Wagon. Untuk gelaran kali ini, hanya dua model konsep yang disodorkan salah satu dari kelompok Chrysler itu.

Sepuluh hari sebelum gelaran, yang berlangsung dari 13 sampai 21 April, Jeep merilis dua foto teaser. Dilansir dari Motor1.com, model pertama berwarna biru dengan badge J60. Boleh jadi, mobil ini merupakan interpretasi modern dari CJ-6 long wheelbase yang pernah dijual dari 1955 sampai 1975.

Belum diketahui basis apa yang digunakan, antara Gladiator atau Wrangler. Soalnya dalam foto, tak terlihat bagian belakangnya dan belum ada informasi lebih jelas dari pihak mereka. Jika Gladiator yang digunakan, kemungkinan itulah versi short wheelbase single cabin. Dibalut warna biru terang, mobil tampil gagah dengan berbagai aksesori, seperti lampu sorot di sisi kap dan atap. Pelek yang digunakan tipe beadlock, yang efektif mencegah ban terlepas dan kuat saat tekanan angin roda rendah.

Pada konsep kedua, Jeep menampilkan sketsa yang dipenuhi permainan warna hitam, putih dan kuning menyala. Diduga basisnya Gladiator. Itu terlihat dari spesifikasi empat pintu dengan bak di belakang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Wujudnya dibuat lebih kekar, dengan penyematan berbagai komponen khas offroad, seperti fender dan ban besar, serta roll bar di atas bak. Uniknya, di dalam ruang pengangkut barang, terlihat ada siluet yang menggambarkan aksesori traction ladder. Perangkat ini berfungsi membantu ban untuk mendapatkan traksi saat terjebak di medan yang sulit. Selain itu, Jeep diduga bakal memberikan kejutan yang menggoda penggemarnya, dengan membenamkan lift kit dan mesin Hellcat V8. Sehingga tak hanya tampilannya garang, tapi performanya semakin andal melibas trek offroad.

Tertarik membelinya? Sayangnya, mobil ini hanya konsep, yang bakal diuji selama 9 hari di trek padang tandus yang dipenuhi bebatuan menantang. Jeep tak memproduksinya secara massal. Walau begitu, model ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang menginginkan tunggangan dengan penampilan berbeda. 

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.