Sukses

Hyundai Bakal Sematkan Layar Sentuh di Lingkar Kemudi

Teknologi layar sentuh di sistem hiburan maupun pengaturan AC merupakan hal yang biasa. Pabrikan otomotif rupanya tak kehabisan ide untuk menyematkan layar sentuh di mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi layar sentuh di sistem hiburan maupun pengaturan AC merupakan hal yang biasa. Pabrikan otomotif rupanya tak kehabisan ide untuk menyematkan layar sentuh di kabin mobil.

Mengutip dari Paultan.org, pabrikan asal Korea Selatan tersebut berencana untuk menghilangkan semua tombol fisik pada kemudi dengan sepasang panel layar sentuh.

Idenya adalah membuat pengemudi semakin mudah dalam mengendalikan semua fitur pada mobilnya. Panel ini tentunya terhubung ke instrumen di balik kemudi dan head-unit pada tengah dashboard.

Untuk mengetahui tingkat keamanan dan keselamatan teknologi baru bernama kokpit virtual ini, Hyundai bahkan sampai melakukan pengujian di Wurzburg Institute for Traffic Science (WIVW), Jerman.

Mereka yang menjadi objek pengujian tersebut mengaku tidak mengalami gangguan secara signifikan saat mengoperasikannya. Bahkan, mereka juga memuji desain kemudi dan kokpitnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Desain kemudi layar sentuh itu masih sebatas purwarupa. Hyundai juga belum memberi informasi terkait penggunaan kokpit virtual ini pada berbagai produk mereka. Namun, jika semua pengembangannya berjalan lancar, bukan tak mungkin mereka akan menggunakannya.

Sumber: Otosia.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.