Sukses

4 Rahasia agar Helm Kesayangan Selalu Wangi

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para pecinta sepeda motor, kebersihan motor dan helm merupakan hal yang wajib. Terutama helm yang selalu bersentuhan dengan rambut.

Selain itu helm kerenmu bakal kelihatan cupu kalau baunya apek. Apalagi kalau baunya sampai nular ke rambut. Jangan sampai itu terjadi.

Kalau helm sudah mulai bau, Anda sebenarnya bisa mengatasinya sendiri. Dilansir Wahana Honda, berikut cara mudah mengatasi helm yang bau:

1. Pakai Parfum untuk Helm

Jika bau helm masih belum parah, bisa memberikan cairan pewangi beralkohol rendah. Bisa juga dengan menyemprotkan parfum ke helm tersebut.

2. Cuci Helm Pakai Air Sabun

Kalau baunya sudah masuk kategori kebangetan, semprot pewangi dengan kadar alkohol tinggi diperbolehkan. Tapi jangan lupa untuk langsung dicuci dengan air sabun.

Kenapa? Supaya sisa alkohol tercampur dengan air dan bisa ikut mengalir bersama bakteri-bakteri jahat yang bikin helmmu jadi tambah bau.

Jangan lupa sekalian menyikat lembut helm ya. Biasanya helm yang bau juga sedikit kotor, ada keringat pengguna yang membuat warna dari sponsnya berubah.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Pakai Kopi

Cara ini bisa dipakai jika kamu belum sempat mencuci helm. Tapi cara ini cuma bisa menghilangkan bau selama beberapa hari saja, karena bakteri jahat di helmmu belum hilang dengan melakukan cara ini.

Caranya, bungkus bubuk kopi menggunakan kain. Setelah dibungkus, letakkan kain tersebut di dalam helm selama satu malam.

4. Jemur di Terik Matahari

Menjemurnya di bawah sinar matahari adalah salah satu cara untuk menghilangkan dan mencegah kuman dan bakteri jahat di helm untuk berkembang. Selain menghilangkan bau pada helm, menjemurnya di bawah matahari akan membuat spons helm kembali mengembang. Maka helm juga akan semakin nyaman dipakai. 

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.