Sukses

Superbike Terbaru Yamaha Bakal Dijejali Teknologi MotoGP

Yamaha R1 terbaru dikabarkan akan mendapat pembaruan pada mesin dan juga teknologi. Hal tersebut untuk memenuhi standar emisi gas buang Euro5 di Eropa pada 2021 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha R1 terbaru dikabarkan akan mendapat pembaruan pada mesin dan juga teknologi. Hal tersebut untuk memenuhi standar emisi gas buang Euro5 di Eropa pada 2021 mendatang.

Dilansir Morebikes.co.uk, kabarnya superbike ini akan tetap mengandalkan mesin 4-silinder inline crossplane 1.000 cc, namun dilengkapi dengan pengaturan dapur pacu elektronik dari Yamaha YZR-M1 yang ditunggangi oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales di ajang MotoGP.

Beberapa fitur pendukungnya pun tak luput dari penyempurnaan, seperti electronic traction control dan wheelie control. Hal ini tak terlepas untuk mempercepat akselerasinya. Rumor lainnya ialah penggunaan sistem VVT layaknya Suzuki GSX-R1000 dan BMW S1000RR.

Selain itu, Yamaha R1 kabarnya juga akan menjadi satu-satunya superbike produksi massal yang menggunakan seamless gearbox. Komponen ini mampu mempercepat perpindahan gear tanpa mengurangi tenaga mesinnya.

Desainnya pun tentu akan mengalami ubahan. Isunya, Yamaha R1 nantinya memiliki aerofairing dan winglet pada versi road-legal. Sebelumnya, komponen tersebut telah digunakan pada Ducati Panigale V4R dan Aprilia RSV4 1100 Factory.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Diperkirakan Yamaha R1 terbaru akan melakoni debutnya pada tahun 2020 mendatang sebelum akhirnya masuk ke pasar otomotif global setahun berikutnya. Dengan segudang fitur baru, kemungkinan akan ada peningkatan harga yang cukup signifikan.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.