Sukses

MUF Membidik Rp8,1 T untuk Pembiayaan Kredit Kendaraan Bermotor

Di sepanjang tahun lalu (2018), PT Mandiri Utama Finance (MUF) mengucurkan pembiayaan kredit kendaraan bermotor sebesar Rp7,3 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - Di sepanjang tahun lalu (2018), PT Mandiri Utama Finance (MUF) mengucurkan pembiayaan kredit kendaraan bermotor sebesar Rp7,3 triliun. Angka tersebut berasal dari 111 jaringan kantor MUF di seluruh Indonesia.

Dan di tahun ini, MUF membidik angka lebih besar, yakni Rp8,1 triliun. Dari total target tersebut, pembiayaan mobil baru ditargetkan 47 persen, dan mobil bekas sebesar 24 persen. Sementara kredit sepeda motor baru sebesar 18 persen dan 11 persen untuk motor bekas.

Strategi pun telah disiapkan untuk menggapai target. Salah satunya adalah pengembangan jaringan dari Kantor Selain Kantor Cabang (KSKC) menjadi Kantor Cabang (KC).

Selain itu, MUF juga bersinergi dengan Bank Mandiri dengan merilis program Mandiri Kredit Motor (MKM). Melalui program ini, masyarakat yang rekening gajinya di Bank Mandiri, bisa mendapatkan pembiayaan dengan angsuran ringan mulai Rp400 ribuan, dengan uang muka rendah mulai dari Rp800 ribuan dan jangka waktuk redit hingga 5 (lima) tahun.

"Pelanggan yang mengajukan kredit MKM juga mendapatkan kemudahan untuk proses pembayaran melalui semua channel Bank Mandiri mulai dari ATM, Mandiri Online, dan juga Agen Mandiri di seluruh Indonesia," terang Direktur Utama MUF, Stanley Setia Atmadja dalam keterangan resminya, Selasa (2/4/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Menariknya, peserta MKM berkesempatan mendapatkan hadiah undian berupa satu (1) unit Daihatsu Sigra, tiga (3) unit motor, serta hadiah lainnya.

Lebih lanjut Stanley menyampaikan, pihaknya juga memiliki produk syariah melalui MUF Syariah. Produk ini tersebar di delapan (8) kota besar, di antaranya Jakarta (Duren Tiga), Tangerang, Subang, Magelang, Kediri, Gresik, Surabaya dan Pekanbaru.

MUF Syariah menggandeng bank syariah ternama seperti Bank Syariah Mandiri, Bank BCA Syariah, dan bank syariah lainnya. Tidak cuma menawarkan produk pembiayaan mobil dan motor, dalam waktu dekat MUF Syariah akan memasarkan produk pembiayaan Umroh dan Haji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini