Sukses

Di Tangan Lexus, Toyota Alphard Akan Semakin Mewah

Lexus dikabarkan sedang menyiapkan MPV mewah yang berbasis Toyota Alphard-Vellfire. Prediksi tersebut datang dari unggahan Lexus pada sosial media lokal Cina dengan teaser dan tulisan judul "The Luxury of Space."

Liputan6.com, Shanghai - Lexus dikabarkan sedang menyiapkan MPV mewah yang berbasis Toyota Alphard-Vellfire. Prediksi tersebut datang dari unggahan Lexus pada sosial media lokal Cina dengan teaser dan tulisan judul "The Luxury of Space."

Bisa diartikan, model baru itu memiliki kapasitas kabin yang sangat lapang. Dari penjelasan caption-nya yang berbahasa Mandarin, ditangkap makna 'ruang personal' yang juga mengarah pada kabin mewah. Ketika digabungkan, mobil besar dengan kabin lapang dan sangat personal, sudah mengarah pada MPV mewah. 

Indikatornya tak hanya datang dari unggahan itu. Kalau melihat keseluruhan pasar, cuma Lexus Cina dan Taiwan yang bakal ramai dengan produk baru itu. Pasar Asia lebih dikenal dengan kesukaan terhadap MPV ketimbang pasar lain di dunia. Amerika Serikat, contohnya, secara tak langsung dianggap sebagai pasar yang suka dengan crossover SUV dan MPV, mulai turun peminatnya di sana.

Memperkuat analisa, Lexus Enthusiast (Lexusenthusiast.com) juga menyampaikan analisanya. Sebelumnya, Lexus kedapatan melapor kode nama baru, LM 350 dan LM 300h di Amerika Serikat. Kode nama itu membuat penasaran banyak pihak, karena belum jelas model apa yang bakal memakai nama itu.

Spekulasi bermunculan, dengan asumsi huruf M pada LM berarti Multipurpose. Kala itu masih terdengar abstrak, tapi dengan unggahan baru Lexus kian masuk akal. Sedang arti lain dari kode nama, merujuk pada model mewah atau Luxury dan kapasitas jantung mekanis V6 atau empat silinder hybrid berdaya sekitar 300 Tk. Huruf 'h' berarti hybrid.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sangat menarik kalau benar Lexus melahirkan MPV mewah. Sulit membayangkan kadar kemewahan apa yang bakal ditawarkan MPV kreasi Lexus itu. Mengingat Alphard dan Vellfire saja, sudah termasuk produk mewah di sini. Meski begitu, karena tak ada bocoran maupun konfirmasi dari pihak Lexus. Kepastiannya masih harus menunggu sampai Shanghai Motor Show dihelat pada 16 April 2019 atau bocoran teaser baru sebelum acara berlangsung. Kita nantikan saja perkembangannya. 

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.