Sukses

Top3: Cara Perpanjang Umur Ban dan Mengenal BYD Taksi Listrik Blue Bird

Jarak tempuh otomatis pengaruhi umur sebuah ban. Namun ada cara khusus yang bisa dilakukan agar ban bisa lebih panjang lagi umurnya.

Liputan6.com, Jakarta Jarak tempuh otomotis mempengaruhi umur sebuah ban. Namum ada cara khusus yang bisa dilakukan agar ban bisa lebih panjang lagi umurnya. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Tak Sulit untuk Memperpanjang Umur Ban, Begini Caranya

Ban memiliki usia setidaknya mencapai 10 tahun sejak pertama kali diproduksi. Tapi ban bisa saja wajib diganti sebelum mencapai 10 tahun.

Menurut Kepala Bengkel Auto2000 Bekasi Barat, Sata Agung Nugraha, pada umumnya mobil yang sering dipakai maka usia ban akan lebih pendek 2 hingga 3 tahun. Selengkapnya baca di sini.

2. Mengenal BYD, Pemasok Taksi Listrik Blue Bird dari Cina

Bagi pecinta otomotif, nama BYD memang tidak asing. Namun, bagi sebagian orang, jenama asal Cina ini belum begitu akrab terdengar, meskipun di negara asalnya, pabrikan ini merupakan salah satu yang menjadi pesaing besar Tesla di pasar kendaraan listrik.

Melansir berbagai sumber, BYD memang terjun di dua pasar sekaligus, yaitu mobil penumpang dan mobil komersial ramah lingkungan. Dan selengkapnya baca di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Model Baru Bikin Harga Nissan Livina Bekas Terjun Bebas?

PT Nissan Motor Indonesia menghadirkan all new Nissan Livina dengan harga mulai dari Rp 198 juta hingga Rp 262 juta. Banderol tersebut ternyata lebih murah dibanding model sebelumnya, yakni Rp 224 juta hingga Rp 276 juta.

Jika harga Livina 2019 mengalami penurunan dibandingkan harga baru Livina 2018. Lantas, bagaimana dengan harga dari Livina bekas saat ini? Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.