Sukses

Punya Interior Baru, Harga Dua Mobil Andalan Toyota Naik

Toyota Fortuner dan Innova Crysta di India akan mengalamai kenaikan harga. Kenaikan harga tersebut bersamaan dengan penyegaran di sektor interior.

Liputan6.com, New Delhi - Toyota Fortuner dan Innova Crysta di India akan mengalamai kenaikan harga. Kenaikan harga tersebut bersamaan dengan penyegaran di sektor interior.

Dilansir Rushlane, ubahan interior itu akan disematkan untuk Fortuner varian 4x2 AT, 4x4 MT, dan 4x4 AT. Pilihan kulit warna coklat gelap pada interior Fortuner, akan diganti dengan kulit chamois.

Semetara untuk Innova Crysta, ubahan interior akan disematkan untuk varian tertinggi, Z AT dan Z MT. Pilihan warna hazel brown akan diubah menjadi warna ivory. Ubahan ini juga akan disematkan untuk Touring Sport.

Dengan begitu harga keduanya naik sekitar INR 30.000 hingga INR 50.000 atau Rp 6,2 jutaan hingga Rp 10,2 jutaan (Kurs INR 1 = Rp 205) untuk Innova Crysta, dan INR 30.000 untuk Fortuner.

Selain Fortuner dan Innova Crysta, Toyota juga menaikkan harga Yaris dan Etios. Harga mobil kecil Toyota itu mengalami kenaikan sekitar INR 10.000 sampai INR 30.000.

Sumber: Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ogah Disamakan Xpander, Toyota Sebut Desain Avanza Terinspirasi Mobil Ini

Model baru low multi purpose vehicle (LMPV) dari PT Toyota Astra Motor (TAM), Toyota Avanza dan Veloz telah resmi diluncurkan dan siap dipinang calon konsumen. Model sejuta umat ini hadir dengan berbagai penyegaran, dan paling terlihat dari desain wajah, seperti grill, bumper, headlamp, serta foglamp yang terlihat lebih sporty.

Jika dilihat sekilas, ubahan eksterior atau wajah baru Toyota Avanza dan Veloz ini mirip dengan pesaing beratnya, yaitu Mitsubishi Xpander. Namun, raksasa asal Jepang ini langsung menyanggah, dan mengatakan desain eksterior Toyota Avanza dan Veloz ini masih tetap menggunakan DNA Toyota.

 

 
 

 

Dijelaskan Anton Jimmi, Marketing Director PT TAM, berbicara soal desain memang banyak pendapat, dan ada yang menyandingkannya dengan Mitsubishi Xpander. Namun, secara point of view Toyota, mobil ini meneruskan dari DNA Avanza dan Veloz itu sendiri.

"Juga bagaimana memberikan taste desain dari Toyota yang sebenarnya, dan lebih banyak inspirasi datang bukan dari kompetitor tapi dari model-model Toyota lainnya itu sendiri," jelas Anton di sela-sela peluncuran Toyota Avanza dan Veloz di Hotel Fairmon, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019).

Lanjut Anton, jika dilihat dari split headlamp Toyota Avanza dan Veloz baru ini, lebih terinspirasi dari Toyota Vellfire dan Voxy.

"Saya pikir, kita mengembangkan (desain Toyota Avanza dan Veloz baru) tetap dengan DNA Toyota, dan juga melihat dari desain-desain Toyota yang sudah ada dan mempertahankan ciri khas Toyota. Kita juga melihat tren yang diinginkan masyarakat Indonesia seperti itu," pungkasnya.

 

Untuk diketahui, Hadirnya empat lampu headlamp Toyota Avanza dan Veloz baru yang dibelah diklaim mampu mengekspresikan desain stylish dan modern.

Garis bodi yang melewati lampu depan menuku bagian samping diharapkan mampu memberikan kesan lebih panjang dibanding pendahulunya.

Pada bagian belakang, tampilan mobil sejuta umat tampak lebih lebar berkat desain lampu belakang. Penggunaan plate chrome pada pintu belakang juga mendukung tampilan gagah pada Avanza dan Veloz terbaru.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.