Sukses

Akrapovic Beberkan Rahasia Pembuatan Knalpot

Knalpot menjadi salah satu komponen yang sering menjadi sasaran modifikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Knalpot menjadi salah satu komponen yang sering menjadi sasaran modifikasi. Selain untuk meningkatkan tampilan, knalpot juga bisa berfungsi untuk meningkatkan performa, terutama bagi knalpot premium seperti Akrapovic.

Untuk memberikan edukasi kepada konsumen, terkait fungsi knalpot, merek asal Slovenia ini memberikan trainning untuk para dealernya di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, materi terkait knalpot Akrapovic ini diberikan langsung oleh Area Sales Manager Akrapovic Slovenia, Lovro Glavas.

"Saya senang, bisa berbagi pengetahuan dengan teman-taman di Indonesia, dan menunjukan komitmen kami untuk memproduksi knalpot, mulai dari pemilihan material, riset, produksi, dan juga teknologi yang kami gunakan," jelas Lovro di Hotel Sheraton, Jakarta Selatan, Jumat malam (30/3/2019).

Lanjutnya, saat ini sebagai produsen aftermarket knalpot di dunia, wajib hukumnya mengikuti teknologi yang sudah tersemat di kendaraan. Hal tersebut, termasuk dengan standar emisi yang saat ini sudah mencapai Euro5.

"Untuk regulasi Euro5, peningkatan performa berbeda dengan Eurp4 atau Euro3. Di Eropa, kendaraan sudah menggunakan Euro5 dan ini menuntut kami membuat knalpot yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut, dan ini tidak mudah karena banyak yang harus dikorbankan, terutama soal performa dan suara," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

selanjutnya

Sementara itu, menurut Budiman Terianto, Owner Sphinx Motorsport, distributor Akrapovic, pelatihan ini agar semua dealer yang menjual Akrapovic paham terkait produk yang dijual. pasalnya, memang tidak semua mengerti terkait knalpot premium tersebut, mulai dari perusahaanya seperti apa, dan bagaimana pengembangan knalpotnya tersebut.

"Supaya para dealer ini ada passion-nya, bagaiaman Akrapovic dibikin serius mulai dari material dan teknologinya," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini