DFSK Glory 560 Senggol Outlander Sport, Ini Tanggapan Mitsubishi

Oleh Arief Aszhari pada 31 Mar 2019, 06:10 WIB
Diperbarui 31 Mar 2019, 07:15 WIB
DFSK Resmi Perkenalkan Glory 560

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu pabrikan asal Cina, PT Sokonindo Automobile resmi memperkenalkan low sport utility vehicle (LSUV) terbarunya, DFSK Glory 560. Model ini, diprediksi bakal menjadi pesaing berat bagi Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan juga Mitsubishi Outlander Sport.

Menanggapi kemunculan pesaing terbaru dari Negeri Tirai Bambu ini, Director Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro mengatakan tidak masalah. Dengan adanya model baru, maka pilihan untuk konsumen juga akan lebih banyak, dan market terdorong menjadi lebih besar.

"Market terdorong lebih besar, artinya kita juga bisa dapat kue yang lebih besar, seperti itu," jelas Irwan saat ditemui di Tangerang, beberapa waktu lalu.

Lanjut Irwan, memang konsumen terkadang tidak hanya memilih produk saja, tapi juga harga. Dan betul, untuk segmen SUV Rp300 jutaan, pabrikan berlambang tiga berlian ini hanya memiliki Outlander Sport.

"Bukan berarti konsumen itu kan selain memilih di segmen yang harganya cocok, bisa juga memilih turun sedikit atau naik ke atas, dinamis saja kita lihat," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, dengan adanya model baru memang akan ada banyak pilihan untuk konsumen. Namun, bagi calon pembeli, juga banyak memiliki pertimbangan, tidak hanya sebatas produk yang ditawarkan.

"Meskipun begitu, bagi konsumen memang tidak hanya mempertimbangkan produk, tapi juga merek, aftersales, jaringan dealer, resale value, dan banyak pertimbangan lain," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓