Sukses

Mengenang Raja Motor Kustom, Arlen Ness

Menyandang status raja motor kustom, nama Arlen Ness tentu tak asing bagi pencinta dunia modifikasi, khususnya kendaraan roda dua.

Liputan6.com, California - Menyandang status raja motor kustom, nama Arlen Ness tentu tak asing bagi pencinta dunia modifikasi, khususnya kendaraan roda dua.

Arlen Ness meninggal pada usia 79 tahun, tepatnya pada tanggal 22 Maret 2019. Pria kelahiran 12 Juli 1939 tersebut sudah aktif melakukan modifikasi sejak tahun 1960-an terutama motor Amerika Serikat, Harley-Davidson.

Nama Arlen Ness terkenal karena berhasil memopulerkan part bolt on dan gaya modifikasi wild looking mesin v-twin.

Beragam gelar berhasil didapatkan Ness, karena mampu menghadirkan kendaraan kustom yang tak tertandingi. Salah satu gelar bergengsi yang berhasil diraih ialah Builder of the Year.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Tak hanya itu, pabrikan motor seperti Victory dan Indian diketahui menggandeng Arlen Ness untuk menyediakan part opsional.

Selain itu, Arlen Ness juga merambah dunia bisnis karena memiliki perusahaan otomotif bernama Arlen Ness Motorcycles dan dealer moge baru serta bekas.

Tak hanya dirinya, kegemaran akan dunia otomotif juga diturunkan kepada anak dan cucunya. Terbukti salah satu cucunya, Zach, merupakan builder motor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.