Sukses

BMW X7 Resmi Diperkenalkan di Bangkok Motor Show 2019

BMW X7 secara resmi diperkenalkan untuk pasar Asia Tenggara. BMW memilih Bangkok Motor Show 2019 untuk memperkenalkan SUV terbaru keluarga X.

Liputan6.com, Bangkok - BMW X7 secara resmi diperkenalkan untuk pasar Asia Tenggara. BMW memilih Bangkok Motor Show 2019 untuk memperkenalkan SUV terbaru keluarga X.

X7 ini memliki dimensi yang lebih besar dari X5 yaitu dengan panjang 5.151 mm, lebar 2.000 mm, dan tinggi 1.805 mm. Tidak hanya dimensinya yang lebih besar dari X5, mobil ini juga memiliki bobot yang lebih berat dibanding X5 yaitu dengan berat 2.395 kilogram.

X7 sendiri akan berbagi platform dengan sedan mewah BMW seri 7. Dilansir Autoindustriya, untuk pasar Thailand sendiri kabarnya X7 akan hadir dengan mesin diesel M50d xDrive berkapasitas 3.0 liter dan diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 394 Tk dan torsi 760 Nm.

Mesin tersebut diklaim mampu membuat mobil ini melesat dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam waktu 5,4 detik. Untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri, pihak BMW mengklaim bahwa mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar sekitar 12, 8 kilometer per liternya untuk berkendara dalam kota.

Dikarenakan mobil ini mengusung kode M pada mesin M50d nya, maka tak mengherankan jika mobil ini juga akan dilengkapi oleh bumper agresif dan sporty, serta grille berukuran lebar dan besar, hampir mendominasi seluruh bagian depan mobil ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Tidak hanya itu saja, terdapat juga tipe X7 yang hadir dengan trim hitam dan menghilangkan sebagian besar aksen krom. Selain itu, BMW juga turut membekali mobil ini dengan bentuk pelek berukuran 22 inci yang cukup besar dan rem M Sport

Dengan tenaganya yang hampir mencapai 400 Tk dan bobot lebih dari dua ton, tentu sudah sewajarnya BMW membekali mobil ini dengan rem M Sport. Pada bagian belakang, BMW menyematkan sebuah pipa knalpot yang cukup besar.

Lalu, jika mobil ini sudah meluncur di Thailand, apakah selanjutnya giliran BMW Group Indonesia yang akan memboyong mobil ini ke tanah air? Kita tunggu saja kepastiannya.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.