Sukses

Ajang Modifikasi Mobil Daihatsu Digelar di Surabaya, Siapa Terbaik?

Bertajuk Daihatsu Dress Up Challenge 2019, kontes ini terbuka untuk seluruh model Daihatsu.

Liputan6.com, Surabaya - Untuk terus memberikan wadah bagi pecinta modifikasi di Tanah Air, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali bekerja sama dengan Indonesia Automodified (IAM) kembali menyelenggarakan adu kreasi para modifikator. Bertajuk Daihatsu Dress Up Challenge 2019, kontes ini terbuka untuk seluruh model Daihatsu.

Meskipun ajang adu ganteng mobil, namun kontes ini tetap memberikan perhatian pada aspek keselamatan dan kenyamanan pengendara.

Kontes modifikasi dari Daihatsu ini merupakan sebuah sarana aktivitas dress-up sebagai perwujudan ekspresi dan kreasi bagi generasi kekinian atau kawula muda, yang diadakan untuk keenam kalinya sejak tahun 2014, dengan nama Sirion Dress-up Challenge pada 2014-2016, dan berganti nama menjadi Daihatsu Dress-up Challenge (2017 – saat ini).

Kontes modifikasi Daihatsu Dress-Up Challenge 2019 digelar dengan total 14 seri, 13 kota di Indonesia dengan target total 600 kontestan.

Kontes Daihatsu Dress Up Challenge 2019 ini diawali di Tunjungan Plaza, Surabaya, pada 23 sampai 24 Maret 2019.

"Sebagai destinasi pertama, kontes modifikasi ini tercatat sebanyak total 37 unit peserta mobil modifikasi Daihatsu, yang terdiri dari 20 Unit Ayla, tujuh Xenia, empat GranMax, tiga Sigra, dua Sirion, dan satu Taruna," tulis Daihatsu dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (28/3/2019).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Setelah Surabaya, acara Daihatsu Dress-up Challenge 2019 ini juga segera hadir di Jogjakarta, Balikpapan, IIMS (Jakarta), IIMS (Makassar), Bali, Malang, Batam, Medan, Banjarmasin, Bandung, Palembang, Semarang, dan babak final yang akan diselenggarakan di Jakarta.

Kontes modifikasi ini memiliki kriteria penilaian dengan memperhatikan delapan aspek, meliputi aspek overall build, eksterior, interior, paint, engine, undercarriage, car audio & video, dan presentation.

Tak hanya itu, pada setiap kota penyelenggara babak penyisihan juga akan dipilih total dua peserta modifikasi terbaik pada setiap produk line-up Daihatsu, seperti Sirion, Xenia, Ayla, Terios, Sigra, GranMax dan Luxio, serta mobil Daihatsu lainnya tanpa dibatasi jenis, dan tahun pembuatannya atau kategori Free For All (FFA).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.