Sukses

Beli Xpander di Tangerang Lebih Mahal Dibanding di Jakarta

Harga Xpander selisihnya Rp5-6 juta, Pajero Sport di atas Rp10 juta kurang lebih seperti itu

Liputan6.com, Tangerang - Terhitung mulai 11 Maret 2019, Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten telah menyesuaikan tarif Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea balik Nama Kendaraan. Jadi, untuk PKB sendiri naik 1,5 persen menjadi 1,75 persen, dan BBN naik 2,5 persen, dari 10 persen menjadi 12,5 persen.

Dengan kenaikan tarif tersebut, bagi calon konsumen yang hendak membeli kendaraan bermotor, baik roda empat maupun roda dua di wilayah Banten, akan mendapatkan harga yang lebih mahal dibanding Jakarta.

Kenaikan harga ini sendiri, berlaku juga bagi pembelian Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport di wilayah Tangerang.

Dijelaskan Head of Jabodetabek Section, Sales and Marketing Region 1 Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Rully Halsa Pernando, untuk daerah Banten itu baru saja ada kenaikan BBN, dan tentu hal tersebut berimbas pada daerah yang masuk pelat B di Tangerang.

 "Harga Xpander selisihnya Rp5-6 juta, Pajero Sport di atas Rp10 juta kurang lebih seperti itu," jelas Rully saat berbincang dengan wartawan di pembukaan dealer PT Srikandi Diamonds Motors, Cipondoh, Tangerang, Rabu (27/3/2019).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Lanjutnya, meskipun ada kenaikan harga untuk wilayah Tangerang, namun konsumen telah memahami, karena tarif pajak merupakan kebijakan dari pemerintah daerah.

"Mau tidak mau agen pemegang merek (APM) atau dealer mengikuti. Meskipun begitu, potensi untuk Xpander di area ini cukup besar, dari Januari sampai Februari kami menjual 504 unit. Dan Tangerang memberikan kontribusi kurang lebih 14 sampai 15 persen," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.