Sukses

Ingat, Penumpang Belakang Wajib Menggunakan Sabuk Keselamatan

Selain itu, dengan menggunakan sabuk pengaman, risiko cidera yang dialami oleh pengemudi atau penumpang menjadi lebih kecil.

Liputan6.com, Jakarta - Saat berkendara menggunakan mobil, baik pengemudi atau penumpang wajib mengutamakan keselamatan di jalan raya. Pasalnya, kegiatan menempuh perjalanan menggunakan roda empat, adalah kegiatan yang penuh risiko, dan pastinya berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Melansir Hyundai Indonesia, salah satu langkah untuk mencegah terjadinya kecelakaan, berkendara dengan wajar dan mengikuti peraturan lalu lintas. Faktor lain, penggunaan perangkat keamanan serta keselamatan seperti sabuk pengaman juga memiliki peran penting.

Selain itu, dengan menggunakan safety belt, risiko cidera yang dialami oleh pengemudi atau penumpang menjadi lebih kecil.

Sebab, jika tidak menggunakan safety belt, pastinya memiliki risiko cidera yang cukup parah, karena ketika terjadi tabrakan baik itu dari depan, samping hingga belakang, orang di dalam mobil akan terpental.

Jika sudah seperti itu, jelas bagian yang paling rawan, yaitu kepala bisa membentur ke kaca, dashboard, hingga bagian lainnya. Jadi, itulah salah satu fungsi dari menggunakan safety belt, setidaknya sopir dan penumpang merasa lebih aman dan nyaman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Belum lagi, penumpang anak kecil juga perlu menggunakan safety belt. Sekarang ini produsen otomotif sudah lumayan peduli tentang keselamatan dengan menambahkan fitur-fitur keamanan dan keselamatan pada mobilnya.

Jadi, sebaiknya ketika berkendara baik itu berjarak dekat atau jauh wajib menggunakan safety belt untuk sopir dan juga seluruh penumpang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.