Sukses

Honda Ogah Umbar Angka Ekspor Brio, Ini Alasannya

Generasi kedua Honda Brio bakal resmi diekspor ke Philipina dan Vietnam. Berapa banyak?

Liputan6.com, Jakarta - Generasi kedua Honda Brio bakal resmi diekspor ke Filipina dan Vietnam. Bahkan, proses selebrasi pelepasan produksi citycar andalan pabrikan berlambang huruf 'H' ini sudah dilakukan, berbarengan dengan perayaan kiprah 20 tahun PT Honda Prospect Motor (HPM) di Indonesia.

Dijelaskan Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Director PT HPM, ekspor all new Honda Brio ini bakal dilakukan bulan depan atau April 2019.

"Berapa unit yang akan diekspor akan ditentukan mereka (Filipina dan Vietnam) bulan depan juga," jelas Jonfis di pabrik perakitan PT HPM, di Karawang, Jawa Barat, Selasa (26/3/2019).

Lanjut Jonfis, untuk spesifikasi antara Honda Brio yang dipasarkan di dalam negeri dan ekspor tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Hanya saja, untuk pasar ekspor mendapatkan konfigurasi setir kiri.

"Variannya Brio RS dan Brio tidak pakai Satya. Spesifikasinya enggak beda jauh hanya beda kecil-kecil saja. Secara general sama ada fitur-fitur yang berbeda yah mungkin, misal jok dia warna biru kami hitam," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, alasan Honda Brio dikirim ke Filipina dan Vietnam karena kedua negara tersebut karakteristiknya sama dengan Indonesia.

"Sebelumnya Brio belum ada yang ke sana, jadi ini yang pertama dengan setir kiri. Untuk pasar yang lebih besar, antara Filipina dan Vietnam belum tahu, saat ini pemesan masing-masing mencoba dulu. Masih mirip angkanya cuma nanti dirilis lebih lanjut," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.