Sukses

SUV Cina Berteknologi Eropa Siap Mengadang Honda CR-V

SUV Cina sepertinya akan semakin meramaikan pasar otomotif di dunia. Kali ini Geely resmi meluncurkan SUV Xingyue di negara asalnya.

Liputan6.com, Beijing - SUV Cina sepertinya akan semakin meramaikan pasar otomotif di dunia. Kali ini Geely resmi meluncurkan SUV Xingyue di negara asalnya.

Mengutip dari Keyauto.my, Geely Xingyue telah beredar di pasar otomotif Cina. Mobil SUV yang tampak canggih, elegan, dan kental dengan nuansa Eropa itu akan berhadapan dengan Honda CR-V.

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, Geely Xingyue menggunakan platform Compact Modular Architecture (CMA) yang sama dengan Volvo XC40.

Bagian depannya memiliki grille khas Geely yang mendapat sentuhan krom dan diapit oleh LED headlight. Sedangkan di belakang terdapat sepasang taillight ramping.

Di sektor dapur pacu, Geely Xingyue mendapat asupan tenaga sebesar 235 Tk dengan torsi 350 Nm dari mesin Drive-E 2.000 cc turbocharger keluaran Volvo. Jantung penggerak tersebut dikawinkan dengan sistem penggerak AWD dan transmisi otomatis 8-percepatan.

Geely Xingyue juga memiliki varian PHEV (plug-in hybrid electriv vehicle) yang memadukan mesin 1.500 cc turbo dengan motor listrik serta transmisi DCT 7-percepatan. Dapur pacu ini terbilang sangat irit dengan klaim efisiensi bahan bakar mencapai 1,2 liter/ 100 km.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Ada juga varian MHEV (mild hybrid electric vehicle). Jantung penggerak ini mengawinkan mesin 1.500 cc turbo dengan motor listrik berteknologi light-mixing 48 V. Alhasil, efisiensi bahan bakarnya mencapai 5,8 liter/ 100 km.

Terlahir sebagai mobil SUV Coupe modern, Geely Xingyue dibekali dengan segudang fitur canggih, seperti adaptive cruise control, head-up display system, face-recognition, dan tentunya head-unit display digital.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.