Sukses

Mobil Bekas di Jabodetabek Jadi Incaran Pembeli Luar Kota

Selama ini terdapat sebuah fenomena yang menyatakan bahwa para calon konsumen mobil bekas di daerah lain mayoritas lebih memilih membeli mobil bekas di Jabodetabek dibandingkan daerah asalnya.

Liputan6.com, Jakarta - Selama ini terdapat sebuah fenomena yang menyatakan bahwa para calon konsumen mobil bekas di daerah lain mayoritas lebih memilih membeli mobil bekas di Jabodetabek dibandingkan daerah asalnya.

Fenomena tersebut pun diamini oleh Toyota Trust selaku diler mobil bekas khusus Toyota.

Melihat fenomena tersebut, David Tuerah selaku General Manager Toyota Trust menyatakan, bahwa memang ada beberapa customer mereka yang berasal dari luar Jabodetabek, seperti Lombok, Makassar dan lain-lain.

Menurut David, terdapat beberapa alasan yang mungkin membuat sebagian orang lebih memilih mencari mobil bekas di jabodetabek.

"Kalo penyebab pastinya sih saya menduga karena harga mobil bekas di Jakarta katanya lebih murah, mungkin karena tidak ada biaya pengiriman, lalu mungkin pilihan unit mobil bekas di daerah lebih terbatas, serta sebagian orang sih menilai kondisi mobil bekas dari wilayah Jabodetabek lebih baik dan terawat dibanding mobil bekas di daerah", ungkap David.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Melihat fenomena tersebut, pihak Toyota Trust pun berencana untuk menghadirkan diler-diler mobil bekasnya di daerah pada 2020 mendatang.

Hal tersebut tentu ditunjukkan untuk memberikan kemudahan bagi para customer Toyota Trust yang berasal dari luar wilayah Jabodetabek.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini