Sukses

Siap Meluncur, VW Golf Terbaru Diklaim Lebih Buas

Memiliki beberapa perubahan, VW Golf generasi baru dikabarkan siap meluncur. Salah satu hal yang menarik perhatian ialah daya yang mampu dihasilkan mobil hatchback terbaru itu.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki beberapa perubahan, VW Golf generasi baru dikabarkan siap meluncur. Salah satu perubahan yang menarik perhatian ialah daya yang mampu dihasilkan mobil hatchback terbaru itu.

Seperti dilansir Autoevolution, Senin (25/03/2019) mobil pabrikan otomotif asal Jerman tersebut dikabarkan memiliki tenaga hingga 400 Tk, bahkan lebih.

Menjadi salah satu mobil terlaris,  VW Golf telah beberapa kali berada di posisi no 1 tangga penjualan Eropa.

Meski demikian, kritik terkait tenaga yang dihasilkan datang pada perusahaan dari salah satu media otomotif terkemuka. Namun, konsep yang telah ditunjukkan bertahun-tahun tersebut masih menjadi perbincangan pecinta otomotif.

Laporan lain juga menyebut bila model terbaru Golf akan bersaing dengan Mercedes Benz A35 terbaru, yang mampu menghasilkan torsi 306 hingga 400 Nm.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Meski sebelumnya Golf teranyar dijadwalkan melakukan debut bulan November 2019 mendatang, mobil terbaru itu nampaknya membutuhkan waktu lebih lama untuk dikembangkan, karena membutuhkan waktu lebih lama untuk meluncur, yakni akhir 2020.

Informasi yang didapat saat ini mengungkapkan, untuk versi dasarnya VW Golf terbaru akan menghasilkan 245 Tk sementara versi khusus mencapai 300 Tk.

Meski demikian, hingga saat ini tak ada keterangan terkait informasi harga dan spesifikasi mesin yang digunakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.