Setelah Suzuki Ertiga dan Ignis, Baleno Sport Menyusul?

Oleh Dian Tami Kosasih pada 25 Mar 2019, 14:04 WIB
Diperbarui 25 Mar 2019, 14:25 WIB
Suzuki Baleno

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Suzuki Ignis dan Suzuki Ertiga menyandang varian 'Sport', PT Suzuki lndomobil Sales (SIS) mengaku Suzuki Baleno merupakan model selanjutnya yang akan menyandang status tersebut.

Hal itu tak terlepas dari kehadiran ketiga model tersebut dengan perangkat aksesori Suzuki Sport Agustus 2018. Meski demikian pabrikan otomotif Jepang tersebut enggan mengungkapkan kapan pihaknya akan menghadirkan Baleno Sport.

"Saat ini kami sedang berkerja ke arah sana. Jadi ada kemungkinan tidak hanya di Ignis dan Ertiga yang menggunakan Suzuki Sport, tapi akan kami kembangkan ke model-model lainnya,” kata Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Suzuki Sport merupakan branding terbaru dari Suzuki yang diperkenalkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 lalu.

“Dengan kehadiran Suzuki Ertiga Sport maka hingga saat ini sudah ada dua model yang memiliki varian Sport dari Suzuki,” ujar Donny.

2 of 2

Selanjutnya

Untuk pasar otomotif India, Suzuki Baleno sudah mendapat penyegaran sejak Januari 2019 lalu. Ubahan yang disematkan berupa grille yang lebih lebar dengan detail 3 dimensi. Terdapat pula fitur DRL (Daytime Running Lights) pada semua varian.

Perubahan pada bagian interior meliputi sistem hiburan. Untuk model terbaru, Baleno disematkan layar 7.0-inci SmartPlay infotainment system.

Pembaruan lain pada Suzuki Baleno meliputi perangkat keselamatan seperti dual airbags, ABS, EBD, rear parking sensor, speed alert warning dan seatbelt reminder system.

 

Lanjutkan Membaca ↓