Sukses

Menanti Suzuki Carry Baru Bermesin Ertiga

Suzuki Carry pikap tercatat sebagai salah satu model andalan yang dimiliki PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Indonesia. Mampu menjadi kontributor utama penjualan mobil Suzuki sepanjang tahun 2018 lalu, mobil bak terbuka ini pun mulai bersolek.

Liputan6.com, Jakarta Suzuki Carry pikap tercatat sebagai salah satu model andalan yang dimiliki PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Indonesia. Mampu menjadi kontributor utama penjualan mobil Suzuki sepanjang tahun 2018 lalu, mobil bak terbuka ini pun mulai bersolek.

Melalui akun Instagram @soloautocar, mobil pabrikan otomotif Jepang tersebut tampak memiliki wajah baru. Tak hanya itu, rumor terkait mesin yang akan digendong Suzuki Carry terbaru merupakan milik Suzuki Ertiga juga berhembus kencang.

Ketika dikonfirmasi, Direktur Penjualan 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Makmur enggan berkomentar dengan jelas. Menurut dia, akan ada waktunya informasi tersebut disampaikan kepada publik.

"Sebenarnya saya mau jawab, tetapi nanti saja. Banyak yang lebih menarik yang bisa diinformasikan nanti," ujar Makmur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Menurut Makmur, hal terpenting dan ditunggu konsumen ialah tenaga yang mampu dihasilkan Carry terbaru. Sebagai kendaraan niaga, mobil pikap tersebut harus mampu memenuhi kebutuhan konsumen Tanah Air.

"Ditunggu saja, bulan depan akan kita luncurkan. Kalau kita inginnya secepatnya, tetapi tidak bisa seperti itu ada jadwalnya masing-masing," ujar Makmur.

Sebagai informasi, Suzuki Ertiga saat ini menggunakan mesin dengan kode K15B berkapasitas 1.462 cc. Sebelumnya, Suzuki Carry menggendong mesin tipe G15A berkubikasi 1.500 cc dengan standar Euro II.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini