Sukses

Sekelas Toyota Camry, Sedan Hyundai Dijual Jauh Lebih Murah

Setelah diperkenalkan di Geneva Motor Show, Hyundai bersiap merilis sedan Sonata model 2020 di New York Auto Show.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah diperkenalkan di Geneva Motor Show, Hyundai bersiap merilis sedan Sonata model 2020 di New York Auto Show.

Menjelang peluncurannya yang semakin dekat, April 2019, pabrikan asal Korea Selatan itu mengumumkan harga resmi dari pesaing Toyota Camry tersebut di negara asalnya.

Mengutip dari Keyauto, Hyundai Sonata 2020 dibanderol KRW23,4 juta atau sekitar Rp292 juta. Harga tersebut jauh dari harga jual Toyota Camry di Korea Selatan yang mencapai KRW356, setara Rp445 jutaan (Kurs KRW1 = Rp12).

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, Hyundai Sonata 2020 memiliki LED DRL yang tersembunyi.

Komponen ini dipinjam dari salah satu mobil konsep pabrikan asal Korea Selatan tersebut, yaitu HDC-2 Concept yang dipamerkan dalam Busan Motor Show 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kabin Hyundai Sonata 2020 kini diklaim lebih lega. Wajar saja, sedan ini menjadi lebih lebar 25 mm dan panjangnya bertambah 45 mm. Selain itu, jarak antar sumbu rodanya pun diperpanjang 35 mm.

Menariknya lagi, Hyundai Sonata tidak hanya menerapkan sistem penguncian keyless yang berbeda, yaitu menggunakan kunci digital berbasis smartphone.

Nantinya pemilik mobil ini hanya perlu mengunduh dan mengaktifkan aplikasi untuk membuka pintu serta menyalakan mesinnya.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini