Sukses

Program LCGC Jilid 2 Berlanjut, Suzuki Siapkan Karimun Baru?

Rencananya, pemerintah akan melanjutkan program kendaraan bermotor hemat bahan bakar (KBH2) di Indonesia. Sebelum dilanjutkan, saat ini Pemerintah masih melakukan evaluasi terkait program mobil murah yang sudah dijalankan sejak 2013.

Liputan6.com, Jakarta - Rencananya, pemerintah akan melanjutkan program kendaraan bermotor hemat bahan bakar (KBH2) di Indonesia. Sebelum dilanjutkan, saat ini Pemerintah masih melakukan evaluasi terkait program mobil murah yang sudah dijalankan sejak 2013.

Program yang berhasil melahirkan beberapa model baru, seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Honda Brio Satya, Datsun Go dan Karimun Wagon R ini kabarnya akan memiliki peraturan baru.

Melihat hal tersebut, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra mengaku pihaknya masih menunggu peraturan terkait program LCGC (Low Cost Green Car) jilid 2.

"Kita masih menunggu, sebetulnya sudah ada koordinasi dengan teman-teman perindustrian dengan kami di Gaikindo. Iya saat ini kami masih menunggu kapan dan petunjuk teknisnya seperti apa," kata Donny di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Saat disinggung produk yang akan mendukung program LCGC jilid 2 akan kembali diaplikasikan pada model Karimun Wagon R, Donny enggan berkomentar.

Meski demikian, Ia mengaku pihaknya saat ini sudah menyiapkan model baru yang akan mendukung program tersebut.

"Untuk modelnya saya belum bisa jawab, tapi secara basic kami dari Suzuki akan 100 persen support program Pemerintah. Kalau kita bicara program pemerintah tentunya banyak lah faktor yang sudah kami siapkan," tutup Donny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.