Sukses

Suzuki Indonesia Siap Bermain SUV Lagi

Mobil di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) kini cukup banyak peminatnya. Tak hanya untuk pasar global, SUV kini semakin laris di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil di segmen sport utility vehicle (SUV) cukup banyak peminatnya. Tak hanya untuk pasar global, SUV kini semakin laris di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Memiliki beragam keunggulan, mobil SUV dinilai lebih nyaman saat harus menerjang banjir dan melewati jalan tak mulus. Tak hanya itu, kapasitas penumpang serta kapasitas ruang kargo turut menjadi faktor SUV banyak diminati.

Melihat hal itu, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra mengaku memiliki keinginan untuk menghadirkan mobil di segmen SUV.

"Kita sedang studi (SUV baru), ada kemungkinan (tahun ini), kami tertarik kok untuk masuk ke pasar SUV murni, jadi kalau kita arahnya kalau SUV ya SUV kalau MPV ya MPV, bukan kaleng kaleng," kata Donny di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Saat ini, Donny mengaku masih menjual Grand Vitara untuk mengisi segmen SUV. Namun, penjualan tersebut lebih difokuskan pada segmen fleet.

"Kita kan punya Grand Vitara. Crossover kita juga punya Suzuki SX4 S-Cross, Vitara masih untuk fleet konsumen saja. Perorangan boleh juga beli, tapi fokus kami ke fleet," ujarnya Jumat (22/3/2019).

Meski tengah melakukan studi, Donny enggan mengungkapkan model dan kapan Suzuki akan meluncurkan mobil disegmen SUV. "Tunggu saja kabar baik dari kami. Enggak mau bilang kapannya," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini